Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Jimny 5 Door Semakin Dekat, Mulai Dites di Cuaca Ekstrem

Kompas.com - 02/10/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Maruti Jimny long wheel-base atau lima pintu di India semakin dekat. Bahkan tampak foto Jimny yang lebih panjang tersebut sedang diuji coba di daerah Leh, Ladakh, India.

Dikutip dari India Car News, Jimny lima pintu tersebut sedang diuji coba di lingkungan dan cuaca ekstrem. Selain Jimny, ada juga Grand Vitara terbaru yang menemani bertualang.

Kabarnya, SUV bergaya klasik ini akan dipamerkan di Auto Expo India di Januari 2023. Kemudian untuk penjualannya diprediksi akan dimulai pada pertengahan 2023.

Baca juga: Wuling Punya SUV Listrik, Mirip Suzuki Jimny

Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny LongDok. Carscoops.com Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny Long

Untuk spesifikasi resmi, memang belum diumumkan. Namun, Jimny lima pintu ini kabarnya ditawarkan dengan mesin 1.500 cc K15C Dualjet yang digunakan pada Grand Vitara dan Brezza.

Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 103,4 TK dan torsi 137 Nm. Tenaga tadi disalurka ke empat roda dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Dibandingkan Jimny yang sekarang hadir (3 pintu) tentu Jimny 5 pintu lebih lega bagian kabinnya. Apalagi kabarnya ada tambahan baris bangku di dalamnya, jadi bisa muat penumpang lebih banyak.

Baca juga: Video Viral Pebalap Ditendang Mekanik, Aleix Espargaro Minta Dorna Tegas


Untuk fiturnya, Jimny 5 pintu bakal dipasang dengan head unit yang ukurannya lebih besar, yakni 9 inci. Selain itu, Maruti juga akan menawarkan fitur dan bagian interior yang baru.

Selain Jimny 5 pintu, Maruti juga akan memboyong SUV berbasis Baleno yang kompak dengan nama Maruti YTB. Mesin yang digunakan ada dua, yakni 1.000 cc Boosterjet, 1.200 cc, dan 1.500 cc Dualjet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com