Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start dari Posisi 6 di MotoGP Thailand, Bastianini Masih Optimis

Kompas.com - 02/10/2022, 08:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing sedikit kesulitan pada MotoGP Thailand 2022. Meski demikian, keduanya tetap berusaha tampil maksimal di Sirkuit Buriram.

Enea Bastianini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,988 detik dan akan start dari posisi keenam. Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, meraih 1 menit 30,794 detik dan berada di posisi ke-21.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Bezzecchi Pole Position

Bastianini mengaku senang dengan kemajuan yang dialaminya sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Meskipun, dia akan memulai balapan dari baris kedua.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

Menurutnya, posisi tersebut cukup strategis untuk bisa mengincar posisi terdepan selepas start. Posisi yang cukup menguntungkan bagi pebalap bernomor 23 tersebut untuk bisa ikut bersama rombongan pebalap tercepat dan mengejar podium kemenangan.

"Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok, tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik," ujar Bastinini, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jadwal Baru MotoGP 2023, GP Mandalika Mundur Jadi Oktober

Sedangkan pebalap yang akrab disapa Diggia, mengatakan bahwa kualifikasi kali ini bukan hari yang baik baginya. Dia kesulitan mendapatkan setelah terbaik untuk mempertajam catatan waktunya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

“Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini. Dengan hasil seperti ini akan sulit di balapan besok, tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras untuk comeback yang bagus," kata Diggia,

Pada klasemen sementara MotoGP 2022, Bastianini berada di peringkat keempat dengan 170 poin. Sedangkan Diggia, berada di peringkat ke-20 dengan 23 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com