Petrucci Kepincut Suzuki GSX-RR, Terkesima dengan Performanya

Kompas.com - 01/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci kembali ke MotoGP untuk sementara menggantikan posisi Joan Mir di Suzuki untuk MotoGP Thailand 2022. Pebalap Italia itu mengaku terkesima setelah merasakan performa GSX-RR di Sirkuit Buriram.

Dari segi catatan waktu, Petrucci tertinggal sangat jauh. Bahkan, selisih waktunya mencapai 2,183 detik dari pebalap tercepat. Petrucci hanya bisa bertahan di posisi ke-22 pada FP1 dan posisi ke-24 pada FP2.

Baca juga: Petrucci Mengaku Gembira Bisa Kembali ke MotoGP

"Saya senang, tapi di saat yang bersamaan, saya kecewa, karena saat time attack di FP2, ada dua kali bendera kuning, dan lalu saya melakukan kesalahan," ujar Petrucci, dikutip dari Crash.net, Jumat (30/9/2022).

Danilo Petrucci saat menggantikan Joan Mir untuk MotoGP Thailand 2022Dok. @petrux9 Danilo Petrucci saat menggantikan Joan Mir untuk MotoGP Thailand 2022

Petrucci menambahkan, dirinya senang karena bisa menggunakan ban bekas pun masih bisa mencatatkan waktu yang cukup kompetitif. Dia yakin performanya akan terus meningkat pada hari kedua.

"Saya masih kesulitan di dua seksi pertama, dengan pengereman keras. Tapi, di bagian lainnya, yang sangat mengalir, motor ini sangat luar biasa, karena Anda memiliki sudut kemiringan yang besar, kecepatan tinggi di tikungan," kata Petrucci.

Baca juga: Danilo Petrucci Resmi Menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

Menurutnya, Suzuki sangat berbeda dengan Ducati dan KTM. Dia sangat terkejut merasakan bagaimana kencangnya GSX-RR saat berada di tikungan. Dia mengaku, sering kali merasa terlalu kencang di tikungan dan takut terjatuh, tapi motor tersebut tetap bertahan.

Danilo Petrucci saat menggantikan Joan Mir untuk MotoGP Thailand 2022Dok. @petrux9 Danilo Petrucci saat menggantikan Joan Mir untuk MotoGP Thailand 2022

"Mungkin jika saya balapan dengan motor ini tahun lalu, maka saya tidak perlu menyelesaikan karir saya di MotoGP, itu jelas. Ini motor Jepang pertama saya dan ini sangat berbeda. Tapi, ini sangat bagus," ujarnya.

"Saya tidak punya uang, jika ada maka saya ingin membeli motor ini! Setelah Dakar, saya membeli KTM, tapi itu hanya 15.000 euro. Menurut saya, ini harganya sedikit lebih tinggi dan saya tidak punya uang sebanyak itu," kata Petrucci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.