Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Rilis Oli Kemasan Baru Ala Isi Ulang

Kompas.com - 30/09/2022, 18:04 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai September 2022 Oli Yamalube Silver untuk motor tipe bebek dan Matic untuk motor tipe Matic 125cc hadir dalam bentuk Eco Pouch namun diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kemasan baru ini merupakan upaya Yamaha dalam mengurangi penggunaan plastik. Kemasan ini mampu mengurangi tingkat kandungan bahan baku plastik yang sulit terurai pada kemasan oli hingga lebih dari 60 persen.

Selain itu penggunaan kemasan ini juga memberikan kepraktisan dalam hal penanganan limbah lanjutan, karena memiliki karakter kemasan yang fleksibel karena dapat dilipat dan lebih ringkas.

Baca juga: Kriteria Motor yang Bisa Dikonversi Jadi Kendaraan Listrik

Gambar di atas ini adalah produk pelumas asli Yamalube terkait Dok. Yamaha Gambar di atas ini adalah produk pelumas asli Yamalube terkait

Agung Budi Raharja, GM Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengatakan, langkah ini untuk mendukung Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2019.

"Dengan menekan penggunaan bahan baku plastik hingga lebih dari 60 persen, diharapkan dapat mengurangi massa plastik dan tingkat produksi karbon yang dihasilkan dari proses produksi pembuatan plastik itu sendiri," kata dia dalam rilis resmi, Kamis (29/9/2022).

"Oleh karena itu, Yamaha mengajak partisipasi konsumen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup melalui kehadiran Yamalube Eco Pouch ini,” kata dia.

Yamalube Eco Pouch Silver maupun Matic, memiliki kualitas dan jumlah volume isi sebesar 800 ml yang sama dengan kemasan botol.

Baca juga: Daftar Harga Wuling Almaz, Mulai Rp 298 Jutaan

Ganti oli motorShutterstock Ganti oli motor

Oli diformulasikan khusus menjaga performa mesin tetap optimal. Keunggulannya diklaim dapat menjaga mesin tetap awet dengan bahan aditif anti-karat dan korosi serta membuat mesin menjadi halus.

Yamalube Eco Pouch saat ini telah tersedia di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Yamaha Flagship Shop Bandung, Yamaha dan Flagship Shop Semarang.

Selain itu juga dapat ditemui di beberapa dealer dan bengkel di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com