Wujud Tesla Semi Truck Muncul Sedang Diuji Coba, Pakai Setir di Tengah

Kompas.com - 29/09/2022, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Semi menjadi truk listrik yang saat awal diperkenalkan di 2017 menarik perhatian banyak orang. Rencananya truk tersebut bakal hadir di jalan raya pada 2019, tapi terus diundur sampai saat ini.

Beberapa waktu lalu, Tesla merilis update mengenai Semi, tentang rencana pengiriman sampai bentuknya yang diubah sedikit. Elon Musk, CEO Tesla menjanjikan truk dengan jarak tempuh 800 Km itu dikirim akhir 2022.

Untuk ubahan yang dilakukan pada Semi, bisa dilihat pada gambar yang diunggah akun Tesla Owners of Kentucky di Twitter, dikutip dari Carscoops.com. Misal dari garis bodi sampai jendela di bagian samping turut diubah.

Baca juga: Dijual Rp 1,5 Miliar, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Tesla Model 3

 

Pada gambar tersebut, Tesla Semi sedang diangkut di atas trailer dan nampak baru selesai diuji coba. Secara bentuk, Semi ini nampak sangat besar, selain itu juga ceper dengan bannya yang dekat dengan bagian bodi.

Selain itu, terlihat juga bagian belakang kabin yang atasnya dibuka. Pada bagian atas tadi, terlihat struktur dari kabin yang nampaknya juga turut diuji untuk kekuatannya.

Sayangnya pada unit tersebut, bagian interior ditutupi pelindung. Jadi orang yang mau mengambil gambar, tidak bisa menengok seperti apa kabin dari Tesla Semi.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Digelar Tanpa Tilang Manual


Namun pada foto lainnya, nampak bagian setir yang ada di bagian tengah kabin dan posisinya lebih maju dari pintu. Tentu ini bisa menambah visibilitas pengemudi jadi lebih baik lagi.

Memang, Tesla Semi rencananya baru akan dikirim akhir 2022, tapi sampai saat ini spesifikasi yang resmi belum juga dirilis. Hal yang dijanjikan Tesla baru jarak tempuhnya saja yang bisa mencapai 800 Km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.