Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Tesla Semi Truck Muncul Sedang Diuji Coba, Pakai Setir di Tengah

Kompas.com - 29/09/2022, 20:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Semi menjadi truk listrik yang saat awal diperkenalkan di 2017 menarik perhatian banyak orang. Rencananya truk tersebut bakal hadir di jalan raya pada 2019, tapi terus diundur sampai saat ini.

Beberapa waktu lalu, Tesla merilis update mengenai Semi, tentang rencana pengiriman sampai bentuknya yang diubah sedikit. Elon Musk, CEO Tesla menjanjikan truk dengan jarak tempuh 800 Km itu dikirim akhir 2022.

Untuk ubahan yang dilakukan pada Semi, bisa dilihat pada gambar yang diunggah akun Tesla Owners of Kentucky di Twitter, dikutip dari Carscoops.com. Misal dari garis bodi sampai jendela di bagian samping turut diubah.

Baca juga: Dijual Rp 1,5 Miliar, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Tesla Model 3

 

Pada gambar tersebut, Tesla Semi sedang diangkut di atas trailer dan nampak baru selesai diuji coba. Secara bentuk, Semi ini nampak sangat besar, selain itu juga ceper dengan bannya yang dekat dengan bagian bodi.

Selain itu, terlihat juga bagian belakang kabin yang atasnya dibuka. Pada bagian atas tadi, terlihat struktur dari kabin yang nampaknya juga turut diuji untuk kekuatannya.

Sayangnya pada unit tersebut, bagian interior ditutupi pelindung. Jadi orang yang mau mengambil gambar, tidak bisa menengok seperti apa kabin dari Tesla Semi.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Digelar Tanpa Tilang Manual


Namun pada foto lainnya, nampak bagian setir yang ada di bagian tengah kabin dan posisinya lebih maju dari pintu. Tentu ini bisa menambah visibilitas pengemudi jadi lebih baik lagi.

Memang, Tesla Semi rencananya baru akan dikirim akhir 2022, tapi sampai saat ini spesifikasi yang resmi belum juga dirilis. Hal yang dijanjikan Tesla baru jarak tempuhnya saja yang bisa mencapai 800 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com