Wuling Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta

Kompas.com - 29/09/2022, 13:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling menjadi salah satu produsen otomotif yang turut hadir dalam pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ada dua line up yang dibawa Wuling dalam pameran tersebut, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Khusus Almaz Hybrid, yang dipamerkan dalam pameran otomotif tersebut baru sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling.

Selain itu, hanya ada sedikit bocoran spesifikasi Sport Utility Vehicle dari China ini. Bahkan, interiornya saja tidak diperlihatkan.

Baca juga: Model Hybrid Mau Meluncur, Ini Daftar Harga Wuling Almaz Bekas

Meski begitu, beberapa tenaga penjual Wuling mengaku sudah membuka keran pemesanan Wuling Hybrid.

Launching-nya Oktober, untuk kisaran harga nanti akan di info lagi. Tapi kalau mau Pre-Book bisa, cukup Rp 10 juta dan bisa ditransfer ke rekening diler,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, kepada Kompas.com, Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, tenaga penjual Wuling lain di Jakarta Barat mengatakan, bagi konsumen yang ingin membeli Wuling Hybrid sudah bisa melakukan pre-booking dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Booking fee-nya cukup Rp 5 juta saja. Tapi kalau mengenai harga pastinya masih belum bisa di info,” kata dia.

Baca juga: Kenali Fungsi Oli Gardan pada Motor Matik

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.