Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elders Elettrico Kolaborasi dengan Mooneyes, Bikin Skuter Listrik

Kompas.com - 29/09/2022, 11:22 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest Indonesia Kustom Kulture Festival akan kembali dilaksanakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, akhir pekan ini, 1-2 Oktober 2022.

Sebelumnya, perhelatan ini ditiadakan secara offline selama hampir 3 tahun. Ajang ini diramaikan para builder di Indonesia untuk memamerkan karya modifikasi motor andalan .

Turut hadir dalam ajang ini Elders Elettrico yang akan membawa skuter listrik konversi, VBB 1965 Elettrico dan PX MK1 1978 Elettrico, hasil kolaborasi dengan merek asal Jepang, Mooneyes.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Elders Garage Masih Menyasar Pehobi

"Tema ini di ambil untuk sebagai simbolisasi dunia Kustom Kulture yang akan terus berkembang memasuki era yang baru, di mana electric vehicle menjadi masa depan," ucap CEO Elders Company Heret Frasthio dalam keterangan resmi, Rabu (28/9/2022).

Heret mengatakan, skuter hasil konversi tersebut dimodifikasi dengan bergaya khas merek Mooneyes dari Jepang, dengan dominan warna kuning dan hitam. Konversi tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari builder hingga pengarah desain.

Vespa PTS listrik hasil konversi Elders ElettricoFoto: Elders Vespa PTS listrik hasil konversi Elders Elettrico

Kedua motor konversi tersebut menggunakan spesifikasi kit yang sama, yaitu baterai Panasonic Tesla Model 3 NCR21700 72v 24Ah, motor OS V2 3KW Disc Brake, controller YYK 80a Bluetooth Connection Smartphone.

Kecepatan maksimalnya adalah 75-80 kpj, dengan jarak tempuh maksimal mencapai 60-75 km dengan mode eco. Waktu pengisian dayanya adalah 5 jam.

Baca juga: Toyota Harrier Terbaru Meluncur, Ada Varian PHEV

PX MK1 Elettrico Moon Eyes juga akan dibawa berkeliling Jakarta-Jogjakarta hari ini untuk menghadiri Kustom Fest. Perjalanan tersebut dilakukan untuk membandingkan penggunaan bahan bakar listrik dengan bahan bakar minyak (BBM).

Sebagai informasi, kolaborasi dengan brand Jepang ini juga akan membawa produk lain di samping skuter listrik, seperti helm, gloves dan jaket yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Semua akan diluncurkan saat event Kustom Fest berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com