Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Terjatuh Saat Balapan, Bagnaia Mulai Introspeksi Diri

Kompas.com - 29/09/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia masih memiliki peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2022. Meskipun, dia sering kali terjatuh saat balapan dan gagal meraih poin.

Sejauh ini, pebalap Ducati tersebut tercatat sudah terjatuh sebanyak lima kali, mulai Qatar, Prancis, Catalunya, Jerman, dan terakhir di Jepang.

Baca juga: Terlalu Ambisius, Bagnaia Akui Terjatuh karena Kesalahan Sendiri

Sehingga, poinnya di klasemen sementara kalah dari Fabio Quartararo. Padahal, jika Bagnaia bisa selalu menyelesaikan balapan setiap serinya, besar kemungkinannya dia saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

"Kesalahan, untuk sekarang ini saya tidak bisa melakukannya. Saya sudah terjatuh lima kali tahun ini. Jadi, saya harus memikirkan tentang itu," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/9/2022).

MotoGP 2022 tinggal menyisakan empat seri lagi. Bagnaia pun sadar dirinya tidak bisa lagi melakukan kesalahan bodoh dengan manuver-manuver yang tidak perlu.

Baca juga: Kehilangan Poin di GP Jepang, Pecco Bagnaia Minta Maaf ke Bos Ducati

Pada MotoGP Jepang 2022, Bagnaia terjatuh dan hampir mengenai Quartararo. Pada seri tersebut, dia juga beruntung, karena Quartararo dan Aleix Espargaro juga kesulitan.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

"Saya melakukan kesalahan, kesalahan yang sangat besar. Saya mencoba menyalip Fabio, agar memiliki kemungkinan untuk menyalip (Maverick) Vinales, tapi itu terlalu awal. Saya terlalu jauh di belakang dengan jarak yang jauh," kata Bagnaia.

"Saya senang tidak menyentuh Fabio saat terjatuh. Itu bisa saja menjadi bencana. Satu-satunya hal yang baik adalah Aleix Espargaro memiliki masalah dan Fabio kurang kompetitif, jadi saya tidak kehilangan banyak poin," ujarnya.

Bagnaia masih ada di peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2022. Tapi, selisih poinnya dengan Quartararo saat ini mencapai 18 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com