Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pamer Leaf dan Kicks e-Power di IEMS 2022

Kompas.com - 28/09/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMA) 2022 resmi dihelat mulai 28-30 September 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Nissan Indonesia menjadi salah satu produsen otomotif yang turut meramaikan acara tersebut.

Keikursertaan Nissan Indonesia sekaligus melanjutkan komitmennya untuk terus memperkenalkan produk elektrifikasi dengan teknologi terbaru yang merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility.

Baca juga: Persiapan Rencana Mobil Dinas Pemerintahan Pakai Mobil Listrik

“Kehadiran kami di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 sebagai bentuk dari komitmen Nissan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi, sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia,” ucap Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Pada kesempatan ini masyarakat dapat melihat dan merasakan secara langsung produk elektrifikasi unggulan dari Nissan yakni Nissan Leaf dan mobil hybrid Nissan Kicks e-POWER yang telah mendapatkan penyegaran.

Nissan IEMSDoc. Nissan Nissan IEMS

Nissan Leaf merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia.

Oleh karena itu penyegaran terhadap Nissan Leaf dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

Adaptasi Nissan Intelligent Mobility juga terpasang dalam mobil ini seperti Smart Rear View Monitor (SRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS) di antaranya: Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Intelligent Emergency Braking (IEB), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC).

Selain itu, kelebihan lain Nissan Leaf juga dapat dijadikan sumber energi listrik pendukung untuk mengalirkan arus listrik ke peralatan rumah tangga (TV, Lampu, Kulkas, dsb).

Teknologi e-POWER pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil hybrid tanpa perlu charger eksternal.

Nissan IEMSDoc. Nissan Nissan IEMS

Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Nissan Kicks e-POWER kali ini mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas battery yang lebih besar dari 1.57 kWh menjadi 2.06 kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30 persen dengan Mode EV, ditambah dengan peningkatan tenaga/power dari 129 Ps menjadi 136 Ps dan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Baca juga: Mulai Diterapkan Akhir Tahun Ini, Berikut Cara Bayar Tol Nirsentuh

Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara.

Pada IEMS 2022, Nissan menawarkan berbagai program penjualan menarik seperti extended warranty dan penawaran menarik lainnya (syarat dan ketentuan berlaku). Booth Nissan berlokasi di Assembly Hall G5, JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com