Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Biaya Ganti Oli Mesin Honda Vario 125?

Kompas.com - 26/09/2022, 12:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Honda dikabarkan akan meluncurkan Vario 125 model baru. Hal itu tentu saja sudah dinanti karena motor ini tidak ada ubahan sejak meluncur 2018 lalu.

Sambil menanti kabar baik tersebut, Kompas.com ingin mengingatkan kembali biaya penggantian oli mesin Honda Vario 125.

Karena penggantian oli mesin merupakan hal yang penting guna menjaga mesin. Selain itu, ganti oli merupakan salah satu ritual wajib ketika sepeda motor melakukan servis rutin.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Begini Sejarah Honda Vario 125

All New Vario 125Dicky Aditya Wijaya All New Vario 125

Kepala Bengkel Ahass Baron Surakarta Canon, mengatakan biaya penggantian oli mesin untuk Honda Vario 125 sudah tergabung satu paket dengan servis CVT.

“Untuk biaya penggantian oli mesin sudah tergabung dengan servis CVT, hal itu dilakukan karena menurut kami CVT merupakan nyawanya skuter matik, jadi kesan yang diterima pelanggan ketika setiap servis adalah mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Canon kepada Kompas.com, Minggu (25/9/2022).

Dia mengatakan untuk biaya servis dan oli mesin terpisah, karena pelanggan bisa memilih oli apa yang ingin dipakai untuk Honda Vario 125.

Baca juga: New Honda Vario 125 Jadi Meluncur Pekan Depan?

Honda Vario 125 bekas- Honda Vario 125 bekas

“Biaya jasanya Rp 71.000 termasuk servis CVT, sedangkan olinya ada dua MPX seharga Rp 54.000 dan SPX seharga Rp 68.000,” ucap Canon.

Dia juga menjelaskan secara rinci, baiya tersebut sebenarnya tidak hanya pembersihan CVT dan ganti oli saja melainkan ada pekerjaan lain yang tidak kalah penting.

“Sebenarnya ada penyetelan katup bila diperlukan, ada reset ECM, pengecekan lampu dan klakson, itu semua sudah satu paket dengan biaya yang disebutkan tadi,” ucap Canon.

Baca juga: Bukan Vario 125, Ini Alasan Honda Meluncurkan New CBR250RR

Sehingga, bila dirinci biaya servis dan ganti oli mesin untuk Honda Vario 125 maksimal sebesar Rp 139.000 saja, bila tidak ada tambahan pekerjaan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com