Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Moto2 GP Jepang, Kemenangan Fenomenal Ai Ogura

Kompas.com - 25/09/2022, 12:16 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil fenomenal ditorehkan Ai Ogura yang jadi pemenang Moto2 GP Jepang 2022. Posisi kedua diisi Augusto Fernandez dan ketiga ada Alonso Lopez.

Sebagai informasi, ketiga pebalap yang berada di podium memulai balapan dari posisi di luar 10 besar. Ogura start dari posisi ke-13, Fernandez dari posisi ke-11 dan Lopez dari posisi ke-12.

Jalannya balapan, Aron Canet berhasil mempertahankan posisi pertama saat lewati tikungan ke-1. Sedangkan Fermin Aldeguer menempel ketat di belakang Canet. Posisi ketiga kini diisi Somkiat Chantra.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Pakai Strategi Khusus di MotoGP Jepang

 

Jake Dixon punya start yang kurang baik, dari posisi ketiga, turun ke posisi delapan. Aksi memukau dilakukan Ai Ogura yang naik delapan peringkat dari posisi ke-13 kini ada di posisi keempat.

Sayangnya di lap ketiga, Aldeguer malah terjatuh. Hal ini membuat Canet berada di depan dengan jarak cukup jauh dari Chantra, yakni 1,8 detik.

Perebutan posisi ketiga berlangsung seru antara Toni Arbolino dan Ogura. Sedangkan di posisi kelima ada Alonso Lopez yang siap mengganggu perebutan posisi ketiga.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Aksi Ritual Pawang Hujan Rara Dinanti di MotoGP Jepang

 

Pemimpin klasemen yakni Augusto Fernandez kini ada di posisi ketujuh naik empat posisi dari start ke-11.

Lap keempat, Canet yang memimpin balapan malah terjatuh di tikungan ke-9. Padahal dia memimpin balapan dengan baik, meninggalkan Chantra dengan gap dua detik.

Pada lap kelima, Chantra memimpin balapan, posisi kedua diisi Arbolino dan ketiga ada Lopez. Pebalap tuan rumah yakni Ogura masih berusaha mengambil kembali posisi ketiga dari Arbolino.

Masuk lap ketujuh, Chantra kehilangan posisi pertama dan turun ke posisi tiga. Lopez berhasil pimpin balapan dan Ogura tepat mengisi posisi kedua.

Lap kedelapan, Fernandez berhasil menyalip Dixon dan kini mengisi posisi kelima. Sedangkan Arbolino juga berhasil menyalip Chantra dan mengisi posisi ketiga.

Pada lap ke-10, Lopez punya gap 0,5 detik dari Ogura di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga masih diisi Arbolino dan terlihat di belakang, Fernandez sedang berusaha mengambil posisi keempat dari Chantra.

Ogura terus menekan Lopez yang memimpin balapan. Sedangkan Arbolino sudah mulai ditempel ketat oleh Fernandez yang mau mempertahankan peringkat pertama klasemen pebalap Moto2.

Fernandez berhasil mendapatkan posisi ketiga dari Arbolino. Target selanjutnya pebalap Spanyol ini adalah Ogura yang 1 detik di depannya.

Sisa 10 lap lagi, Ogura berhasil menyalip Lopez dan kini memimpin balapan. Tapi tidak berselang lama Lopez ambil lagi posisi pertama dari Ogura.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com