Kompas.com - 23/09/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Sementara itu, Enea Bastianini juga terus menambah poinnya.

Meski demikian, Quartararo tidak menganggap Bastianini sebagai penantang di klasemen. Sebab, selisih poinnya dengan Quartararo cukup jauh, terpaut 48 poin.

Baca juga: Menang di MotoGP Aragon, Bastianini Pertahankan Momentum

Berbeda dengan Francesco Bagnaia yang hanya selisih 10 poin. Begitu pula dengan Aleix Espargaro yang ada di peringkat ketiga dan tertinggal 17 poin dari Quartararo.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

"Oke, layaknya pebalap dia super kuat. Sebagai rival, sekarang ini tersisa lima seri lagi dan dia tidak begitu jadi penantang dibandingkan kami," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Jumat (23/9/2022).

Quartararo menambahkan, jika salah satu dari tiga pebalap teratas ini melakukan kesalahan, maka Bastianini bisa semakin mengejar. Menurutnya, Bastianini tetap sebagai rival, tapi sedikit lebih jauh dibandingkan Aleix dan Bagnaia.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2022, Bastianini Kalahkan Bagnaia, Marquez Kecelakaan

Menurut Aleix, Bastianini punya modal yang cukup potensial untuk bisa mengejar ketertinggalan poin.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

"Dia memiliki kecepatan yang sangat tinggi, dia tunjukkan itu di Misano dan Aragon. Sangat kencang dengan motor yang sangat kuat dan apa pun bisa terjadi di kejuaraan ini," kata Aleix.

Aleix menambahkan, Ducati memiliki situasi yang tidak mudah dengan Bastianini juga masih menjadi penantang dari segi poin. Meskipun, Bagnaia masih lebih unggul.

"Kita lihat bagaimana mereka mengatasi ini, tapi dia sangat kencang, dan 48 poin untuk memenangkan kejuaraan dalam lima seri akan menjadi sulit baginya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.