Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 22/09/2022, 13:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jazz menjadi salah satu hatchback legendaris yang banyak digemari di kalangan pecinta otomotif dan anak muda.

Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghentikan produksi hatchback tersebut terhitung per tahun lalu. Tempatnya kini digantikan oleh Honda City Hatchback RS yang meluncur pada tahun tersebut, tepatnya pada 3 Maret 2021.

Untuk diketahui, Honda Jazz pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2003. Generasi keduanya muncul untuk pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show pada tahun 2007 dan mulai dijual di Indonesia pada tahun 2008.

Baca juga: Mobil Bekas Favorit Masih Didominasi Avanza dan Sejenisnya

Generasi kedua ini mendapatkan dua kali penyegaran. Ada ubahan minor, serta tambahan foglamp untuk tipe S dan RS, pada tahun 2011.

Pada tahun 2013, disematkan Dual Front SRS Airbags, ABS, dan EBD pada ketiga tipe variannya, yaitu A, S, dan RS.

Terakhir, pada tahun 2017 kembali dilakukan penyegaran berupa versi facelift Honda Jazz. Ada beberapa ubahan ekterior yang lebih sporty, di bagian depan dan belakang mobil. Ada fitur baru seperti sistem auto AC, perangkat infotainment dengan layar 8 inci, dan perubahan warna interior.

Honda JazzIstimewa Honda Jazz

Namun karena tidak dianggap cocok untuk konsumen Indonesia, PT HPM kemudian menghentikan penjualan Honda Jazz di Indonesia.

Bagi yang masih tertarik, unit Honda Jazz bekas saat ini cukup mudah ditemukan di pasaran mobil bekas. Harganya juga bervariasi, namun masih bisa dibilang tinggi di kelasnya.

"Mobil yang harga jualnya tetap tinggi, Honda Jazz RS, Honda Freed," ucap Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran kepada Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Menanti Motor Listrik Murah Honda

Ia mengatakan, saat ini harganya Honda Jazz tipe RS masih ada di kisaran Rp 250 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga barunya, bedanya tidak terlalu jauh. Harga Honda Jazz baru adalah Rp 250 jutaan.

Namun perlu diingat, harga pasti bervariasi tergantung dari kondisi keseluruhan mobil, transmisi, dan sebagainya.

Berdasarkan pantauan di situs jual beli mobil bekas daring pada Kamis (22/9/2022), berikut ini kisaran harga Honda Jazz bekas:

  • Honda Jazz 1.5 RS tahun 2010, Rp 119 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS tahun 2012, Rp 140 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 S tahun 2014, Rp 170 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS tahun 2015, Rp 190 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS tahun 2016, Rp 200 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS tahun 2017, Rp 230 jutaan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com