Kompas.com - 21/09/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro masih optimistis berada di lingkaran perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dia yakin bahwa dia sanggup bertarung dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sampai akhir.

Saat ini pebalap Aprilia Racing itu berada di posisi ketiga klasemen dengan 194 poin. Tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen yaitu Quartararo dengan 211 poin, dan posisi kedua yaitu Pecco Bagnaia dengan 201 poin.

Baca juga: Diskon Motor Sport Honda, CBR250RR Tembus Rp 3 Jutaan

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan. Saya selalu percaya, bahkan di akhir pekan yang paling sulit seperti Silverstone dan Austria," kata Aleix mengutip Crash.net, Rabu (21/9/2022).

Aleix mengatakan, sepanjang musim 2022 dia dan tim sangat bangga dengan pencapaiannya musim ini. Dia selalu berusaha finis terdepan dan tidak jatuh untuk mempertahankan poin.

“Saya berusaha untuk tidak finis di urutan 15, atau terjatuh, bukan 10, tapi selalu di lima atau enam besar. Inilah yang membuat saya bangga dengan kejuaraan yang saya lakukan," kata dia.

Baca juga: Puluhan Bengkel Umum Daftar Jadi Bengkel Konversi Motor Listrik

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Menyambut GP Jepang yang akan digelar pada 25 September 2022 mengatakan akan berusaha tampil sebaik mungkin. Aleix mengatakan, dengan lima seri tersisa dia masih punya kesempatan mencuri gelar juara dunia musim ini.

“Saya memiliki 200 poin karena pada hari yang buruk saya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus, jadi sekarang saya hanya mencoba menikmatinya dan melakukan hal yang sama di balapan berikutnya," ungkap dia.

"Saya tahu itu tidak akan mudah karena sekarang kami akan pergi ke sirkuit yang sama sekali berbeda jauh dari Eropa dan dua orang di sebelah saya ini sangat, sangat kuat tapi ayo bermain!," ungkap Aleix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.