3 Sasis Bus Terlaris di Indonesia Agustus 2022

Kompas.com - 20/09/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus menjadi salah satu segmen penjualan otomotif yang ada di Indonesia. Persaingan penjualan sasis bus di Indonesia juga kian ketat.

Mitsubishi Fuso, Hino dan juga Mercedes Benz CV kian bersaing sengit merebut hati para perusahaan kendaraan. Berbagai fitur dan keunggulan disematkan pada bus guna mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: Wuling Sebut Pemesan Air ev Sudah Tembus 3.000 Unit

Penjualan sasis bus juga masih menjadi salah satu segmen penjualan mobil nasional. Segmen ini menyumbang 0,2 persen untuk penjualan pasar otomotif nasional per Januari- Agustus 2022.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Mitsubishi Fuso FE 84G BC N dan Hino 115SDB STD menjadi dua merek sasis bus paling unggul selama Agustus 2022 yaitu sebanyak 72 unit.

Torehan angka tersebut berhasil menyingkirkan Mercedes Benz OH 1526 yang pada Juli 2022 menempati posisi pertama sebagai sasis bus paling laris.

Di posisi kedua ada Hino GB15 yang secara wholesales mampu menjual 36 unit. Torehan tersebut menunjukkan adanya kinerja positif lantaran pada bulan sebelumnya sama sekali tidak ada penjualan. Kemudian di posisi terakhir ada Hino FE 71L BC N yang mencatatkan angka penjualan 24 unit.

Petugas dari Dinas Perhubungan Gunungkidul dan Kepolisian melakukan pemeriksaan nomor sasis bus AKAP di pool bus Maju Lancar, Kapanewon Playen, Gunungkidul , DIY, Rabu (13/4/2022).KOMPAS.com/Markus Yuwono Petugas dari Dinas Perhubungan Gunungkidul dan Kepolisian melakukan pemeriksaan nomor sasis bus AKAP di pool bus Maju Lancar, Kapanewon Playen, Gunungkidul , DIY, Rabu (13/4/2022).

Berikut daftar 3 sasis bus terlaris di Indonesia Agustus (wholesales):

1. Mitsubishi Fuso FE 84G BC N : 72 unit dan Hino 115SDB STD : 72 unit
2. Hino GB15 : 36 unit
3. Hino FE 71L BC N : 24 unit

Baca juga: Versi Hybrid Siap Meluncur, Ini Harga Bekas Toyota Innova di Semarang

Berikut daftar 3 sasis bus terlaris di Indonesia Juli (wholesales):

1. Mercedes Benz OH 1526 : 62 unit
2. Hino R 260 : 41 unit
3. Mitsubishi Fuso FE 84G BC N : 30 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.