Kompas.com - 20/09/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan mobil listrik mungil dari Wuling yakni Air ev diklaim baik sejak peluncurannya di GIIAS 2022.

Pada acara penyerahan 135 unit pertama Air ev ke konsumen, Sabtu (10/9/2022), Wuling klaim sudah mengantongi 2.500 SPK. Sedangkan sekarang, angka pemesanan tersebut terus naik.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, per 19 September 2022, SPK Wuling sudah menyentuh angka 3.000 unit.

Baca juga: Wuling Girang Dukung BUMN Mau Pakai Kendaraan Dinas Listrik

Wuling Air ev di Acara Air ev Green Mobility ExperienceDOK. WULING Wuling Air ev di Acara Air ev Green Mobility Experience

"Minggu lalu hampir 3.000, sekarang sudah 3.000 lebih (SPK)," ucap Dian di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pertumbuhan angka SPK yang cukup tinggi tersebut didominasi Air ev model Long Range yang dibanderol Rp 295 juta, sebesar 85 persen. Terkait inden, Dian mengatakan akan usahakan secepatnya.

"Indennya kita usahakan secepatnya. Sekarang inden dua bulan," ucap Dian.

Baca juga: Polisi Incar Moge Bodong, Diberi Waktu 7 Hari buat Melapor


Kemudian mengenai daerah mana yang paling banyak pesai Air ev, masih didominasi Jabodetabek. Pesanan di daerah tersebut ada di angka sekitar 60 persen dari total SPK.

"Di besar seperti saat GIIAS Surabaya, lebih dari 50 persen permintaan dari ev (Air ev). Jadi hampir 190 unit, 50 persennya itu ev," kata Dian.

Selain Jabodetabek dan Surabaya, Wuling klaim Air ev juga diminati di Medan, Manado, Makassar, sampai Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.