Demi Keselamatan, Pria Ini Perbaiki Jalan Berlubang Pakai Dana Pribadi

Kompas.com - 18/09/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan di jalan raya kerap terjadi karena beberapa faktor. Bila dibagi berdasarkan data kecelakaan, akan ada dua penyebabnya, yakni kesalahan manusia dan faktor jalan.

Faktor jalan yang kurang memadai, seperti berlubang juga bisa menjadi malapetaka. Terutama bagi pengendara sepeda motor.

Salah satunya seperti kkondisi di Jalan Alternatif Sentul Bogor. Pada jalan tersebut diketahui terdapat lubang yang lumayan dalam sehingga bisa membahayakan pengguna jalan, terutama motor.

Baca juga: Begini Jadinya Jika Honda Civic Type R Punya Versi Wagon

Video jalan berlubang viral setelah diunggah akun Instagram @cibinongviral. Diketahui, sebelumnya sudah pernah diperbaiki, namun usianya tak lama dan kembali rusak.

Melihat hal ini, pria bernama Ronald atau yang akrab dipanggil dengan sapaan Broron, berinisiatif terjun ke lokasi dan melakukan perbaikan jalan.

Melalui media sosial pribadinya @brorondm, dia juga turut membagikan momen saat melakukan proses perbaikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ronald A. Sinaga | Bro Ron DM (@brorondm)

 

“Motor sering jatuh gara-gara lubang, di jembatan Alternatif Sentul Babakan Madang. Anehnya, belum sehari diperbaiki kok ambles lagi. Langsung aja deh kita bergerak ke lokasi. Kita cari tahu masalahnya. Soalnya kan enggak mungkin perbaikan kok hasilnya cuma bertahan enggak sampai sehari. Kita berangkat malam-malam supaya lalu lintas kondusif,” tulis narasi dalam unggahan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Broron menceritakan, hal tersebut bermula saat dirinya di-mention warganet terkait kondisi lubang di Jalan Alternatif Sentul Bogor.

“Kebetulan netizen tag saya di postingan @cibinongviral hari Rabu (14/9) kemarin. Ada sambungan jembatan berlubang dan sering motor crash di situ, karena rasa kasihan ya saya langsung survei ke lokasi melihat dan memastikan kerusakannya,” ucap Broron kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Alasan Kenapa Susah Memberantas ODOL di Jalan Raya

Bahkan dirinya mengaku sempat melihat pengendara motor perempuan hampir terjatuh karena lubang tersebut. Kondisi tersebut membuatnya tergerak untuk mengerahkan tim melakukan perbaikan di malam berikutnya, tepatnya Kamis (15/9).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.