Catat, Mau Ada Uji Coba Penutupan U-Turn di Cibubur

Kompas.com - 17/09/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau ada rencana uji coba rekayasa lalu lintas sejumlah titik di kawasan Kota Wisata, Cibubur. Salah satunya adalah penutupan u-turn Al-Azhar Syifa Budi, Cibubur.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan sebagai salah satu upaya penanganan kemacetan di Jalan Raya Transyogi, Cibubur.

Baca juga: Ada 10 Bengkel Konversi Motor Listrik yang Sudah Tersertifikasi

Dikutip dari keterangan resmi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dari hasil survei peninjauan lokasi manajemen rekayasa lalu lintas Jalan Transogi segmen u-turn di dekat Kota Wisata, Cibubur, pada 2 September 2022 yang lalu, diputuskan ada rangkaian kegiatan uji coba di kawasan tersebut.

Selain untuk menangani kemacetan, hal lain yang menjadi fokus rekayasa lalu lintas ini adalah pengendara sepeda motor yang melawan arah dan masuk u-turn 2 di dekat Kota Wisata.

Peta rencana penutupan u-turn di kawasan Kota Wisata, CibuburDok. Kemenhub Peta rencana penutupan u-turn di kawasan Kota Wisata, Cibubur

Baca juga: Alasan Penjualan Motor Listrik di Indonesia Masih Jauh dari Laris

Selama rekayasa lalu lintas berlangsung, dijelaskan bahwa penutupan u-turn bersifat sementara namun akan dipasang water barrier agar tidak mudah dipindahkan.

Terkait rangkaian rencana rekayasa lalu lintas ini, akan ada sosialisasi terlebih dahulu oleh tim humas BPJT dan stakeholder terkait.

Peta rencana penutupan u-turn di kawasan Kota Wisata, CibuburDok. Kemenhub Peta rencana penutupan u-turn di kawasan Kota Wisata, Cibubur
Baca juga: Toyota Kijang Innova Hybrid Lulus Uji Tipe, Siap Diluncurkan?

Untuk diketahui, penutupan u-turn 2 (Al-Azhar) dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan u-turn 1 (Cikeasi) dan u-turn 3 (SPBU).

Uji coba penutupan u-turn ini akan dilakukan mulai tangggal 19 September 2022 sampai dengan 23 September 2022. Pengguna jalan diimbau untuk menggunakan jalan alternatif lain untuk mencapai tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.