ENC Perkenalkan Bus Listrik dan Hidrogen Baru, Pakai Baterai 738 kWh

Kompas.com - 09/09/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - ElDorado National atau ENC, anak perusahaan dari REV Group yang beroperasi di bidang transit bus dan teknologi bebas emisi meluncurkan generasi terbaru dari busnya, yakni Axess Battery electric Bus (EVO-BE) dan Axxes Hydrogen Fuel Cell (EVO-FC).

Untuk model Axess EVO-BE, sudah bisa dipesan dan dikirim pada 2023. Sedangkan versi hidrogen atau Axess EVO-FC masih dalam pengembangan.

Jason Moore, Vice President dan General Manager ENC mengatakan, Axess EVO-BE dan EVO-FC merupakan wujud ENC dalam merevolusi industri bus dengan mengembangkan kendaraan bebas emisi.

Baca juga: Kleanbus dari Inggris Sediakan Konversi Bus Listrik Modular yang Unik

Bus baru ENC Axess EVO-BE dan Axess EVO-FCeldorado-ca.com Bus baru ENC Axess EVO-BE dan Axess EVO-FC

"Kami mengimplementasikan terobosan terbaru dan teknologi emisi paling rendah dan bekerja sama dengan supplier terbaik," ucapnya dikutip dari laman REV Group, Jumat (9/9/2022).

Axxes EVO-BE akan memakai baterai besar, yakni 738 kWh dan disuplai oleh Proterra Powered. Selain itu untuk Axess EVO-FC dirancang agar punya daya jelajah sampai 400 mil atau 643,7 Km.

Baca juga: Bocoran Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru, Desain Berubah Total


Memang itu target yang cukup besar untuk bus bertenaga hidrogen. Tapi ENC punya sejarah jadi pabrikan bus pertama yang menyelesaikan tes FTA Altoona sejauh 500.000 mil pada tahun 2018, tidak diragukan lagi.

Selain itu, keunikan dari Axess EVO-BE dan EVO-FC adalah punya platform yang 90 persen sama, mulai dari sistem propulsi, sampai teknologinya. Sehingga mempermudah operator, pelatihan karyawan, sampai perawatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.