Kompas.com - 09/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mooney VR46 Team resmi memperpanjang kontrak dengan Marco Bezzecchi di MotoGP 2023.

Menariknya, tim balap milik Valentino Rossi itu menyatakan bahwa sejatinya Bezzecchi sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan mereka pada musim lalu.

"Saya sangat senang untuk mengkonfirmasi dan mengumumkan, bahwa perjanjian yang saya tandatangani tahun lalu adalah selama dua tahun, jadi pada tahun 2023 saya akan terus membalap untuk Mooney VR46 Racing Team di Ducati,” ucap Bezzecchi dikutip dari Crash, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Aleix Espargaro Patah Jari Kelingking Saat Tes Misano

Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut diambil oleh Moneey VR46 lantaran performa Marco Bezzecchi di musim 2022 terbilang cukup kompetitif untuk seorang debutan.

Dari lima debutan yang turun di MotoGP 2022, saat ini Bezzecchi merupakan satu-satunya yang pernah naik podium.

Bezzecchi sempat finis kedua di MotoGP Belanda pada Jun lalu. Ia juga merupakan debutan terbaik saat ini, menduduki peringkat 14 dengan koleksi 68 poin.

Sayangnya, rekan setim Marco Bezzecchi, Luca Marini, belum diketahui nasib masa depannya di MotoGP 2023. Padahal kontrak Marini dengan Moneey VR46 akan habis pada akhir musim nanti.

Dengan begitu, hanya tersisa tiga tempat lagi untuk rider MotoGP di musim mendatang, yakni kursi kedua di Moneey VR46, LCR Honda dan GASGAS.

Baca juga: Strategi Pemerintah Agar Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

Berikut susunan pebalap MotoGP 2023 yang sudah terkonfirmasi:

Repsol Honda Team

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.