[POPULER OTOMOTIF] Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya | Perbedaan SPBU Merah, Biru dan Hijau Milik Pertamina

Kompas.com - 09/09/2022, 06:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertalite, dan Solar resmi naik terhitung per Sabtu (3/9/2022).

Rinciannya, Pertamax naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter. Sedangkan Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

Untuk Solar Subsidi, kenaikannya lebih sedikit jika dibandingkan Pertamax dan Pertalite, yaitu dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter.

Selain itu, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar resmi naik pada Sabtu, 3 September 2022 Kendati ada beberapa alternatif SPBU di Indonesia, Pertamina tetap menjadi SPBU yang menguasai pasar sehingga mudah dijumpai oleh pengendara.

Ada tiga jenis SPBU Pertamina yang bisa ditemui di pinggir jalan yaitu SPBU warna merah, biru, dan hijau. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak paham perbedaan dari tiga jenis SPBU Pertamina.

 Baca juga: Biaya Isi Pertamax Full Tank Pajero Sport dan Fortuner Tembus Rp 1 Juta

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 8 Agustus 2022 :

1. Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa anggaran subsidi dan kompensasi energi akan kembali membengkak sebesar Rp 198 triliun jika tidak ada kenaikan harga BBM Pertalite dan Solar.

"Kami perkirakan subsidi itu harus tambah lagi, bahkan bisa mencapai Rp 198 triliun, menjadi di atas Rp 502,4 triliun. Jadi tambah, kalau kita tidak menaikkan (harga) BBM, kalau tidak dilakukan apa-apa, tidak ada pembatasan," ucap Sri Mulyani dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Kepresidenan, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya

2. Perbedaan SPBU Merah, Biru dan Hijau Milik Pertamina

perbedaan jenis SPBU Pertamina merah atau SPBU Pasti Pasti Pas, SPBU Pertamina biru atau SPBU pasti Prima, dan SPBU Pertamina hijauOtomania Grid Oto perbedaan jenis SPBU Pertamina merah atau SPBU Pasti Pasti Pas, SPBU Pertamina biru atau SPBU pasti Prima, dan SPBU Pertamina hijau

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.