Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya | Perbedaan SPBU Merah, Biru dan Hijau Milik Pertamina

Kompas.com - 09/09/2022, 06:04 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertalite, dan Solar resmi naik terhitung per Sabtu (3/9/2022).

Rinciannya, Pertamax naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter. Sedangkan Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

Untuk Solar Subsidi, kenaikannya lebih sedikit jika dibandingkan Pertamax dan Pertalite, yaitu dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter.

Selain itu, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar resmi naik pada Sabtu, 3 September 2022 Kendati ada beberapa alternatif SPBU di Indonesia, Pertamina tetap menjadi SPBU yang menguasai pasar sehingga mudah dijumpai oleh pengendara.

Ada tiga jenis SPBU Pertamina yang bisa ditemui di pinggir jalan yaitu SPBU warna merah, biru, dan hijau. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak paham perbedaan dari tiga jenis SPBU Pertamina.

 Baca juga: Biaya Isi Pertamax Full Tank Pajero Sport dan Fortuner Tembus Rp 1 Juta

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 8 Agustus 2022 :

1. Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa anggaran subsidi dan kompensasi energi akan kembali membengkak sebesar Rp 198 triliun jika tidak ada kenaikan harga BBM Pertalite dan Solar.

"Kami perkirakan subsidi itu harus tambah lagi, bahkan bisa mencapai Rp 198 triliun, menjadi di atas Rp 502,4 triliun. Jadi tambah, kalau kita tidak menaikkan (harga) BBM, kalau tidak dilakukan apa-apa, tidak ada pembatasan," ucap Sri Mulyani dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Kepresidenan, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Biaya Isi Pertalite Full Tank untuk Agya, Alya, dan Brio Satya

2. Perbedaan SPBU Merah, Biru dan Hijau Milik Pertamina

perbedaan jenis SPBU Pertamina merah atau SPBU Pasti Pasti Pas, SPBU Pertamina biru atau SPBU pasti Prima, dan SPBU Pertamina hijauOtomania Grid Oto perbedaan jenis SPBU Pertamina merah atau SPBU Pasti Pasti Pas, SPBU Pertamina biru atau SPBU pasti Prima, dan SPBU Pertamina hijau

Berikut perbedaan SPBU Pertamina berdasarkan jenis warna :

1. SPBU Pertamina merah

SPBU merah merupakan SPBU Pertamina Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006. Pasti Pas adalah sertifikasi yang diberikan sebagai langkah dari program penerapan standar Pertamina Way dengan melibatkan auditor internasional independen.

Program tersebut bertujuan agar SPBU memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai standar internasional dengan bahan bakar terjamin, pelayanan ramah dan fasilitas yang nyaman.

Baca juga: Perbedaan SPBU Merah, Biru dan Hijau Milik Pertamina

 

3. Cuma 400 Unit, Motor Jadul Yamaha SR400 Kembali Diproduksi

Yamaha SR400 Limited Editionyoung-machine.com Yamaha SR400 Limited Edition

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com