Jeep Segera Meluncurkan SUV Kompak Listrik, Diduga Jeepster

Kompas.com - 08/09/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeep akan meluncurkan SUV kompak dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari tertangkapnya SUV kompak yang diduga diberi nama Jeepster.

Dikutip dari Motor1.com, model Jeep yang kompak ini kabarnya akan diluncurkan pada 4Xe Day, Kamis (8/9/2022). Diksi 4xe sendiri adalah nama varian Jeep dengan plug-in hybrid, seperti Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe.

Secara model, Jeep terbaru ini seperti Cherokee yang diperkecil. Pada bagian depan, nampak lampu depan terpisah dengan DRL, jadi bagian lampu yang menyala di siang hari itu berada tepat di bawah kap mesin.

Baca juga: Jeep Indonesia Lebarkan Sayap, Resmikan Diler Baru di Makassar

Spyshoot produk baru JeepMOTOR1.COM Spyshoot produk baru Jeep

Memang kalau dilihat dari balik siluet, memang bodinya nampak boxy. Apalagi di bagian samping, tuas pintu belakangnya ada di pilar C, jadi tidak terlihat dan membuat desainnya lebih bersih.

Kemudian untuk lampu belakangnya, samar-samar terlihat LED bar berbentuk X yang unik. Apalagi di bagian bawahnya, ada bentuk muffler atau ujung knalpot berbentuk trapesium.

Jeep kecil ini kabarnya memakai e-CMP platform milik PSA yang juga digunakan pada mobil Citroen, Opel, dan Peugeot. Kabarnya, mesin 1.2 liter turbo akan digunakan untuk varian mesin internal combustion.

Baca juga: Ini Sanksi jika Telat Melakukan Perpanjangan SIM


Lalu kenapa Jeep ini akan diluncurkan pada ajang 4xe, karena akan hadir juga dalam varian listrik murni alias BEV. Kabarnya motor listrik dari Jeep ini menghasilkan tenaga 136 TK dengan memakai baterai 50 kWh.

Selain itu, Jeep tidak berencana menjual model ini di Amerika. Rumors berkembang kalau Jeep mini akan meluncur di Eropa, semester pertama 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.