Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Modifikasi Suzuki Swift Lawas, Masih Bisa Terlihat Sporty

Kompas.com - 08/09/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Swift menjadi salah satu mobil yang cukup terkenal di Tanah Air karena tampilan yang stylish serta desain yang mungil sesuai dengan selera anak muda pada zamannya.

Meski sudah sedikit terlupakan, Suzuki Swift generasi lama masih menjadi bahan yang menarik untuk di modifikasi. Salah satu modifikasi yang cukup sering dilakukan adalah dengan menambahkan body kit.

Jika ingin mengubah tampilan Suzuki Swift lawas menjadi lebih sporty, tim redaksi memiliki referensi yang bisa dicoba, yakni dengan menyematkan body kit yang telah disediakan oleh rumah modifikasi asal Thailand bernama Ter Studio.

Baca juga: Modifikasi Lampu Mobil, Jangan Asal Sambung Kabel

Body kit dengan tampilan sporty ini bernama Drive 68 Plus, yang terdiri dari bumper depan, side skirt, dan bumper belakang.

Pada bagian depan, add-on spoiler dengan lekukan garis tajam di bagian kisi-kisi dan bumper depan membuat tampilan Suzuki Swift terlihat sangat agresif.

Modifikasi Suzuki Swiftdoc Ter Studio Modifikasi Suzuki Swift

Penyematan spoiler tersebut juga membuat tampilan mobil ini terkesan sedikit lebih ceper dibandingkan dengan body kit standar.

Tak hanya itu, pada sisi samping dilengkapi dengan side skirt berwarna hitam dengan list tipis berwarna merah yang melintang pada sisi bawah. Terlihat sederhana, namun cukup manis.

Baca juga: Asal Modifikasi Kelistrikan Mobil Berpotensi Sebabkan Kebakaran

Sementara pada bagian buritan, dibekali dengan wing spoiler ala mobil balap atau mobil yang memiliki performa tinggi. Dipadukan dengan add-on bumper pada bagian bawah lengkap dengan replika knalpot unik di bagian sisi kanan dan kiri. Hasilnya, bodi belakang Suzuki Swift terlihat sangat atraktif.

Tak lupa, lips tipis berwarna merah berbentuk kotak trapesium di bagian bumper turut disematkan untuk menyempurnakan tampilannya.

Dikutip dari Ter Studio, paket body kit Drive 68 ini dibanderol dengan harga 14.000 bath atau sekitar Rp 5,7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com