Kompas.com - 07/09/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota memperkenalkan hot hatch yakni GR Corolla untuk di Amerika Serikat. Mobil ini sekaligus menjadi pengganti GR Yaris yang tidak hadir untuk pasar Amerika Serikat.

Sama seperti mobil GR lainnya, Toyota GR Corolla mendapat banyak perubahan baik dari segi desain maupun performa yang tidak didapatkan dari model Corolla hatchback standar.

Secara eksterior, Toyota memberikan tampilan GR Corolla dengan sentuhan spesial ala khas mobil balap. Air dam yang cukup besar dan lebar mendominasi tampilan depannya, dilengkapi dengan emblem GR serta lampu LED yang dibuat menyipit sehingga terlihat begitu agresif.

Baca juga: Nissan X-Trail Terbaru di Eropa, Dibekali dengan e-Power

Pada bagian interior juga tak kalah sporty berkat jok bucket seat, setir tiga spoke mirip GR Yaris, dan rem tangan manual.

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla mengusung mesin tiga silinder turbo Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc. Mesin berkode G16E-GTS tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 304 tk dan torsi 370 Nm.

GR CorollaDoc Carscoops GR Corolla

Dilansir dari Carscoops, Rabu (7/9/2022), Toyota akhirnya mengumumkan harga GR Corolla. Mobil ini dibekali tiga trim yang bisa dipilih oleh konsumen.

Mulai GR Corolla Core Edition, yang dibanderol 35,900 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 535 jutaan.

Kemudian Sirkuit Edition di harga 42,900 dollar AS atau Rp 640 jutaan, dan trim termahal Morizo Edition yang dijual 49,900 atau Rp 744 jutaan.

Baca juga: Alasan Revvo 89 Sempat Lebih Murah Daripada Pertalite

Perbedaan harga ketiga tipe tersebut menyangkut aksesori yang disematkan pada GR Corolla, seperti kursi khusus suede, trim eksterior dicat hitam, spoiler besar di bagian belakang, hingga hadirnya atap dengan serat carbon yang membuat tampilan mobil ini semakin eksklusif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.