Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Senang dengan Mesin dan Sasis Baru Yamaha YZR-M1 2023

Kompas.com - 07/09/2022, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo menguji prototipe mesin dan sasis baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2023 pada hari pembukaan tes Misano.

Performa mesin telah menjadi hambatan bagi tim Yamaha selama beberapa musim. Jaminan pabrikan bahwa mereka dapat mengatasi masalah ini menjadi faktor penting, dalam meyakinkan Quartararo untuk menandatangani kembali kontrak untuk tahun 2023 dan 2024.

“Hari ini kami memiliki tiga motor: satu adalah motor standar, satu dengan sasis baru, dan satu dengan mesin prototipe 2023,” ujar Quartararo, disitat dari Crash (6/9/2022).

Baca juga: Harga Vivo Ikutan Naik, Ini Daftar Harga BBM per September 2022

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @YamahaMotoGP Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

“Langkah pertama dengan motor 2023 itu bagus. Ini bekerja cukup baik di bidang akselerasi dan kecepatan tertinggi, jadi saya senang. Mengingat ini baru langkah pertama, saya menantikan peningkatan mesin berikutnya,” kata dia.

Saat ini Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 211 poin, di mana ia unggul 30 poin dari Francesco Bagnaia.

Meskipun hasil tes Misano cukup bagus, Quartararo tidak diperkenankan menggunakan upgrade mesin terbaru untuk membantu meraih mahkota tahun ini.

Baca juga: Jangan Semua Mobil Dipaksa Minum Pertamax Turbo, Ketahui Dampaknya

Namun untuk sasis masih diperbolehkan. Komponen ini kemungkinan bakal mendorong Quartararo lebih cepat untuk menghabiskan sisa musim 2022.

Sasis baru bekerja dengan sangat baik. Kami harus melihat (jika kami membawanya ke Aragon) karena saya berkendara lebih cepat dengan sasis standar, tapi saya suka sasis baru. Jadi kita harus mengambil keputusan tentang itu,” kata Quartararo.

“Tentu saja kami akan membawa sasis ke Aragon, tetapi apakah kami akan menggunakannya, saya tidak tahu, itu akan menjadi tanda tanya. Kami masih punya beberapa hari untuk memutuskan,” ujar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com