Kompas.com - 07/09/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PLN (Persero) memberikan beberapa kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional di lingkungan Istana Kepresidenan.

Ada beberapa unit kendaraan listrik yang diberikan, di antaranya motor listrik Gesits hingga motor listrik roda tiga bak terbuka dari merek Volta.

“Dalam kesempatan ini juga kami ingin membantu, bagaimana istana sudah bisa menggunakan kendaraan listrik maupun motor listrik,” ujar Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Harga Vivo Ikutan Naik, Ini Daftar Harga BBM per September 2022

PLN menyerahkan beberapa kendaraan listrik buat Istana KepresidenanDok. Istana Kepresidenan PLN menyerahkan beberapa kendaraan listrik buat Istana Kepresidenan

Sebagai informasi, motor listrik Gesits dibekali motor Permanent Magnet Synchronous Motor yang disalurkan melalui transmisi Pulley Belt.

Gesits memiliki baterai Li-NCM 72Volt 20Ah. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 6,7 daya kuda dengan torsi maksimal 30 Nm.

Dengan satu baterai, motor listrik Gesits diklaim bisa menempuh jarak 50 km. Sementara saat membawa dua baterai daya jangkaunya bertambah menjadi 100 km.

Baca juga: Selisih Rp 900, Avanza dan Kawan-kawan Bisa Beralih ke Revvo 89

Motor listrik ini diklaim memiliki Akselerasi 0-50 kpj dalam waktu 5 detik. Adapun kecepatan tertingginya mencapai 70 kpj.

Bicara soal harga, motor listrik Gesits bisa dibeli secara online di e-commerce dengan harga Rp 28.970.000 on the road DKI Jakarta.

Motor listrik berikutnya yang diberikan PLN kepada Istana Kepresidenan adalah motor roda tiga dengan bak terbuka, Volta 501.

Baca juga: Resmi, Balapan MotoGP Bakal Berlangsung di Arab Saudi

Volta 501 DumpFoto: Volta Volta 501 Dump

Volta 501 mengusung baterai Lead Acid berkapasitas 60V 58Ah, yang diklaim mampu berjalan hingga 70 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya 30 kpj.

Motor listrik keperluan niaga ini dibekali DC Brushless motor dengan tenaga 1.200 Watt. Serta punya input pengecasan sebesar 220 V dan mampu mengecas secara penuh dalam waktu 6-8 jam.

Perihal harganya, motor listrik ini dijual mulai dari Rp 42.600.000 on the road DKI Jakarta. Sedangkan variannya, terdiri dari Volta 501, Volta 501 Cabin, dan Volta 502 Dump.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.