Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM di Depan DPR, Kendaraan Boleh Lewat Busway

Kompas.com - 06/09/2022, 13:38 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -
 Depan gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta, dipadati oleh massa dari berbagai elemen demonstrasi yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dilansir dari lama NTMC Polri, Selasa (6/9/2022), massa memadati seluruh jalur arteri di Jalan Gatot Subroto arah Grogol. Hanya tersisa busway atau satu lajur khusus bus TransJakarta.

Kendaraan bermotor yang melintas, baik motor maupun mobil, diarahkan untuk melintas di busway. Traffic cone oranye dipasang di sepanjang Jalan Gatot Subroto arah gedung DPR.

Baca juga: Jawaban Michelin Soal Langkanya Ban Bus dan Truk di Indonesia

Kendaraan-kendaraan tersebut mulai memasuki busway di sekitar exit Tol Pejompongan (gedung DPR/MPR). Antrean kendaraan tampak lumayan memanjang.

Adapun untuk kondisi  lalu lintas di Tol Dalam Kota arah Grogol terpantau padat. PT Jasa Marga pun memberlakukan buka-tutup di exit Tol Pejompongan.

Situasi Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022)..KOMPAS.com/Tria Sutrisna Situasi Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022)..

Seperti diketahui, demo ini merupakan respons atas naiknya harga tiga jenis BBM sejak Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.

Rinciannya, harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Baca juga: Ada Aksi Demo, Hindari Kawasan Patung Kuda dan Gedung DPR

Sementara itu, di gerbang DPR RI sudah mulai didirikan kawat berduri. Petugas kepolisian juga sudah tampak bersiaga di depan gedung DPR/MPR RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com