Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Ingin Segera Pindah ke Ducati

Kompas.com - 06/09/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez tidak mampu berbuat banyak dengan Honda RC213V. Pebalap LCR Honda ini tidak sabar ingin pindah ke tim Gresini Racing dengan motor Ducati.

Musim 2022 menjadi musim ketiga bagi Alex berada di MotoGP. Namun, belum ada satu kemenangan pun yang berhasil dia dapatkan.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Pekan ini, seluruh tim MotoGP akan mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia. Tapi, Alex yakin dirinya tidak akan berkontribusi untuk menguji komponen baru.

Alex Marquez resmi masuk Gresini Racing dan menjadi rekan setim Fabio Di GiannatonioDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi masuk Gresini Racing dan menjadi rekan setim Fabio Di Giannatonio

"Tentu saja saya siap untuk tes, saya akan berada di paddock, dan saya akan senang untuk membantu jika mereka membutuhkan saya," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (6/8/2022).

Namun, Alex menambahkan, dirinya mungkin tidak akan mencoba banyak komponen. Sebab, dia akan meninggalkan Honda setelah enam seri ke depan. Meski demikian, dia tetap berharap bisa mendapatkan peningkatan pada paket motornya.

Baca juga: Honda Disebut Telah Menghancurkan Mental Alex Marquez di MotoGP

Ketika ditanya soal musim depan, Alex menjawab dengan sumringah, paket yang dimiliki Ducati sudah bagus dan ditunjukkan oleh performa para pebalapnya.

Alex MarquezDok. @alexmarquez73 Alex Marquez

"Anda memiliki paket yang bagus. Saya selalu suka mengunjungi teman-teman di paddock. Anda memiliki orang-orang yang luar biasa, itu hal yang bagus. Saya belum tahu siapa yang akan menjadi mekanik saya. Itu mungkin baru terjadi di Aragon," kata Alex.

Saat ini, Alex berada di peringkat ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2022, dengan total 35 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com