Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 150 Warna Kuning Banyak Dicari, Harga Lebih Tinggi

Kompas.com - 04/09/2022, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa jaya motor 2-tak mungkin sudah berlalu, namun motor yang terkenal dengan asap mengepul dan suara bising ini masih memiliki penikmat atau loyalis. Hal ini dikarenakan motor 2-tak menyajikan sensasi berkendara dan kepemilikan yang berbeda.

Tak jarang juga pencinta roda dua yang enggan untuk beralih atau paling tidak masih menyimpan kendaraan tersebut.

Bahkan, beberapa model tertentu kerap jadi buruan. Itulah salah satu alasan harga motor bekas 2-tak di pasaran masih terbilang stabil.

Baca juga: Mitsubishi Colt T-120 Double Cabin Ini Dibanderol Rp 1 Miliar

Salah satu stan di Tumplek Blek 2022 yang menawarkan Kawasaki Ninja R 150 warna kuningKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Salah satu stan di Tumplek Blek 2022 yang menawarkan Kawasaki Ninja R 150 warna kuning

Seperti Kawasaki Ninja 150 yang redaksi temui di ajang Tumplek Blek 2022 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta pada Minggu (4/9/2022).

“Ini Ninja SS warna kuning tahun 2013, hasil restorasi harganya Rp 45 juta,” ujar Novri Firdaus, penjaga stan Piston Clinic di Tumplek Blek, kepada Kompas.com (4/9/2022).

“Satu lagi juga Ninja SS warna kuning 2013 masih orisinil semua, harganya Rp 42,5 juta, kondisinya memang tidak semulus yang restorasi. Kalau yang Ninja R warna putih tahun 2013, kami jual Rp 24 juta,” kata dia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Jack Miller Pole Position

Ilustrasi Kawasaki Ninja R 150 warna kuningKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Kawasaki Ninja R 150 warna kuning

Novri menjelaskan, mengapa Ninja R 150 warna kuning memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan warna lainnya.

Kawasaki kan terkenal dengan warna hijau, dari dulu yang laku juga Ninja hijau, itu banyak stoknya. Tapi warna kuning dulu sedikit, giliran Ninja udah enggak produksi, stoknya makin langka,” ucap Novri.

“Untuk yang warna kuning harus dibuktikan dengan faktur dan BPKB juga, karena kalau restorasi saja, kita bisa beli body set warna kuning,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com