Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspektasi Tinggi Bagnaia di Misano

Kompas.com - 02/09/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mengaku tidak sabar balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia. Tak sedikit yang menaruh ekspektasi tinggi pada pebalap Ducati ini.

Bagnaia mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali balapan di Misano akhir pekan ini. Sebab, dia tinggal tidak jauh dari sirkuit, hanya 20 menit jaraknya. Sehingga, sirkuit ini sangat spesial baginya.

Baca juga: Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

"Saya punya banyak memori bagus di sini. Jadi, ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan! Ditambah, pastinya akan ada banyak Ducatisti, jadi atmosfernya akan lebih unik," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Kamis (1/9/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Bagnaia menambahkan, dia sampai di Misano setelah menang tiga kali berturut-turut. Tahun lalu, Bagnaia juga berhasil menang di Misano. Jadi, ekspektasinya sangat tinggi untuk bisa menang lagi.

"Bagaimana pun juga, kami tidak boleh kehilangan konsentrasi. Targetnya adalah meraih hasil sebaik mungkin, untuk menambah poin di klasemen sementara," kata Bagnaia.

Baca juga: Ultimatum Bos Ducati: Jangan Ada Pebalap yang Ganggu Pecco Bagnaia!

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Setelah meraih lima kemenangan di musim ini, Bagnaia naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan total 156 poin. Bagnaia hanya tertinggal 44 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Namun, balapan kali ini diyakini juga tidak akan mudah bagi Bagnaia. Sebab, pastinya pebalap Italia lainnya juga sangat kompetitif di Misano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com