Kompas.com - 02/09/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mengaku tidak sabar balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia. Tak sedikit yang menaruh ekspektasi tinggi pada pebalap Ducati ini.

Bagnaia mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali balapan di Misano akhir pekan ini. Sebab, dia tinggal tidak jauh dari sirkuit, hanya 20 menit jaraknya. Sehingga, sirkuit ini sangat spesial baginya.

Baca juga: Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

"Saya punya banyak memori bagus di sini. Jadi, ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan! Ditambah, pastinya akan ada banyak Ducatisti, jadi atmosfernya akan lebih unik," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Kamis (1/9/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Bagnaia menambahkan, dia sampai di Misano setelah menang tiga kali berturut-turut. Tahun lalu, Bagnaia juga berhasil menang di Misano. Jadi, ekspektasinya sangat tinggi untuk bisa menang lagi.

"Bagaimana pun juga, kami tidak boleh kehilangan konsentrasi. Targetnya adalah meraih hasil sebaik mungkin, untuk menambah poin di klasemen sementara," kata Bagnaia.

Baca juga: Ultimatum Bos Ducati: Jangan Ada Pebalap yang Ganggu Pecco Bagnaia!

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Setelah meraih lima kemenangan di musim ini, Bagnaia naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan total 156 poin. Bagnaia hanya tertinggal 44 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Namun, balapan kali ini diyakini juga tidak akan mudah bagi Bagnaia. Sebab, pastinya pebalap Italia lainnya juga sangat kompetitif di Misano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.