Kompas.com - 31/08/2022, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas otomotif Creata Society Nusantara (CRESNA) sukses mengadakan touring perdana dengan tujuan Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu (27/8/2022).

Mengusung tema CRESNA on Tour, acara ini diikuti oleh 40 kendaraan pemilik Hyundai Creta dari seluruh Indonesia. Dengan mayoritas peserta touring berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur.

Eko Sudibjo, Cr-0001, ketua umum CRESNA mengatakan, event ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar member, serta menjadi ajang untuk menguji kemampuan dari kendaraan Hyundai Creta masing-masing peserta untuk digunakan touring jarak menengah.

Baca juga: Pilih Mana, Poles atau Coating Nano Ceramic?

“Alhamdulillah, CRESNA telah sukses mengadakan Touring perdana yang diharapkan mampu meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antar member CRESNA, juga sebagai ajang mencoba kenyamanan dan kehandalan Hyundai Creta untuk dipakai dalam perjalanan dengan jarak lumayan jauh,” ucap Eko, Rabu (31/8/2022).

Komunitas CRESNAdoc Cresna Komunitas CRESNA

Selain itu, Eko melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai sebuah rasa syukur bahwa CRESNA dalam waktu relatif singkat yaitu 4 bulan sudah berkembang dengan sangat pesat dan berhasil mengumpulkan anggota aktif lebih dari 200 member dari seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian acara turing ini, CRESNA juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan dan santunan untuk anak-anak kurang beruntung yang berasal dari panti asuhan di sekitar lokasi tujuan touring.

“Semoga kedepannya member CRESNA semakin besar, kompak, guyub, dan seru,” ucap Eko.

Baca juga: Waktu Ideal Melakukan Poles Bodi Mobil Secara Menyeluruh

Sebagai informasi, acara turing perdana CRESNA dengan tujuan Kuningan, Jawa Barat ini diikuti oleh anggota yang berasal dari seluruh wilayah, dengan mengambil titik kumpul awal di Rest Area 102 Tol Cipali untuk peserta yang berasal dari wilayah Barat dan Rest Area 456 bagi peserta touring yang berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selanjutnya, peserta konvoi berkendara menuju tujuan akhir yang mengambil lokasi di Grage Sangkan Resort & Spa Kuningan. Adapun beberapa rangkaian acara dari turing tersebut mulai dari gathering, fun games, hingga acara puncaknya yaitu gala dinner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.