Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2022, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Veloz jadi salah satu pemain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Segmen ini bisa dikatakan cukup sengit persaingannya. Butuh modal untuk bisa bersaing.

Modal yang dimaksud bisa dari aspek mana saja, mulai eksterior, interior, fitur, performa, konsumsi bahan bakar minyak (BBM), program penjualan, dan yang tak kalah penting adalah harganya.

Untuk desainnya, All New Veloz memiliki tampilan yang sporty dan agresif. Terlihat dari bagian depan yang disebut dengan New Distinctive Front Look.

Baca juga: Toyota Veloz Sarat Fitur, Cocok Juga Dimodifikasi

Bagian grille juga mengusung konsep New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh. Dipadukan juga dengan New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp yang membuatnya terlihat agresif.

Jika dilihat dari samping, All New Veloz memancarkan garis yang begitu kuat melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line, Roof Rail, dan New Side Stone Guard.

Toyota All New VelozDok. TAM Toyota All New Veloz

Pada bagian kaki-kaki, All New Veloz dilengkapi dengan pelek alloy 17 inci. Lalu, di bawah kaca spion disematkan New Foot Lamp untuk membantu penerangan di area gelap.

Untuk buritannya, All New Veloz mengikuti tren dengan Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp.

Tampilannya semakin modern dengan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh.

Masuk ke kabin, suasana mewah dibangun oleh desain interiornya yang terlihat elegan. Desain dasbor yang baru menjadi penegas sisi mewah dari All New Veloz.

Baca juga: Tak Lagi Sama, Ini Bedanya Toyota All New Avanza dan Veloz

Kabinnya juga dihiasi dengan New Vibrant Illumination Light pada bagian depan. Kemudian, samping kabin pengemudi ditopang oleh New High Positioned Console yang membuatnya tidak hanya terlihat berkelas, tapi juga memberikan rasa tenang dan nyaman.

Toyota All New VelozDok. TAM Toyota All New Veloz

Semua tipe Veloz Q CVT memperoleh New Fabric & Leather Combination Seat. Kesan premium yang ditawarkan melalui desain eksterior dan interior All New Veloz akan membuat pelanggan merasa diperlakukan dengan cara yang elegan dan berkelas.

Secara dimensi, All New Veloz lebih panjang 275 mm, lebih lebar 90 mm, dan lebih tinggi 5 mm, dari generasi pertama, serta jarak sumbu rodanya bertambah dari 2.665 mm menjadi 2.750 mm.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, seluruh bangku All New Veloz dapat diatur konfigurasinya sesuai kebutuhan, bahkan dibentuk ala sofa rumah.

Toyota All New VelozDok. TAM Toyota All New Veloz

Kenyamanan berkendara juga ditunjang dengan suspensi yang baru. Toyota mengklaim pergerakan mobil ini jadi lebih halus dan tenang, sekaligus minim goncangan di jalan rusak.

Dapur pacunya dibekali dengan mesin Dual VVT-I yang efisien serta transmisi CVT yang halus dan bertenaga. Mesin berkode 2NR-VE tersebut memiliki kapasitas 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 104,5 tk serta torsi mencapai 137,2 Nm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com