Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Diharapkan Bisa Menguji Motor Ducati Desmosedici

Kompas.com - 29/08/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alessio Salucci yang sekarang bertugas menjadi Direktur Tim Mooney VR46 berharap sahabatnya, Valentino Rossi, bisa menguji motor Ducati Desmosedici di masa depan.

Sahabat Rossi yang biasa disebut Uccio ini mengatakan, Rossi sebenarnya bisa saja mengetes motor Ducati di mana pun di mau. Tapi, sepertinya bukan itu yang Rossi inginkan sekarang.

Baca juga: Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

"Untuk pebalap seperti Valentino, tidak ada artinya menguji motor MotoGP hanya dengan tiga lap, lalu mengatakan, 'Oke, saya sudah mencoba motor MotoGP'," ujar Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (28/8/2022).

Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Uccio menambahkan, sesi tes sepenuhnya harus diatur untuk Rossi. Meskipun sulit, dia berharap suatu saat hal tersebut bisa terwujud.

"Saya ingin Valentino bisa mencoba motor adiknya (Luca Marini). Saya ingin melihat mereka berdua di paddock. Akan sangat menarik melihat Luca mengajari kakaknya bagaimana mengendarai motor Ducati. Saya berharap Vale melakukannya," kata Uccio.

Baca juga: Finis Keempat di MotoGP Austria 2022, Adik Rossi Mulai Kompetitif

"Menurut saya, akan bagus jika dia mencoba Ducati. Sekarang, saya lihat Vale sangat fokus dengan roda empat. Jadi, mungkin lebih baik membiarkan dia melakukan itu," ujarnya.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Uccio menambahkan, bukan hanya melakukan beberapa lap di balap mobil. Dia sudah memilih kejuaraan yang sangat menuntut semuanya.

"Dia latihan setiap hari, dia selalu latihan dengan gokart. Usahanya hampir sama seperti sewaktu di MotoGP. Tapi, dia sangat menginginkan itu," ujar Uccio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com