Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.699 Unit Truk Fuso Terjual Selama GIIAS 2022

Kompas.com - 25/08/2022, 15:01 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, mencatat angka penjualan signifikan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Division PT KTB menjelaskan, penjualan pada GIIAS 2022 pekan lalu, naik tiga kali lipat dibanding GIIAS tahun sebelumnya. Tahun ini, Fuso mencetak 1.699 SPK dalam 11 hari gelaran GIIAS.

"Dengan semakin turunnya angka pandemi Covid-19, banyak orang datang ke event GIIAS 2022, kami bisa memperkenalkan berhasil produk dan menjual produk kami, dibanding tahun lalu bisa 3 kali lipat dengan penjualan sampai 1.699 unit penerimaan SPK," jelas Aji Jaya, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Fuso Relokasi Diler dari Bogor ke Ciawi

Aji melanjutkan, Fuso saat ini sedang fokus mengejar angka penjualan untuk kendaraan niaga Euro 4. Fuso mengandalkan dua produknya yakni Canter dan Fighter X, dimana penjualan Canter tumbuh 25 persen dan Fighter X naik 70 persen dibanding tahun lalu.

Truk listrik Fuso eCanterKOMPAS.com/Serafina Ophelia Truk listrik Fuso eCanter

"Stok produk dengan mesin Euro 2 sudah habis sejak Juli lalu, kami sekarang fokus pada penjualan Euro 4. Penerimaan Euro 4 sudah sangat positif, tentunya dengan beberapa perubahan teknis jadi salah satu spesifikasi yang dibutuhkan konsumen," jelas Aji lagi.

Baca juga: Nabung Uang Koin 5 Tahun, Bapak Ini Beli Yamaha Vega Tunai

Pada ajang GIIAS 2022 lalu, Fuso juga menampilkan truk bertenaga listrik E-Canter dan truk dengan spesifikasi kebutuhan pertambangan (mining). Aji menjelaskan, terkait truk listrik Fuso masih akan terus melakukan perkembangan sambil menantikan kejelasan regulasi terkait kendaraan listrik.

"Yang menarik adalah Fighter X dengan spek mining. Ini adalah masukan dari konsumen khusus di pertambangan dan kami kembangkan hingga mampu mengakomodir kebutuhan konsumen di tambang," jelas Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com