Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, harus puas finis di posisi ke-13 pada MotoGP Austria 2022.

Padahal, pada dua seri sebelumnya, pebalap berusia 27 tahun itu tampil kompetitif. Sebut saja saat GP Belanda, Vinales mampu finis di posisi ketiga. Begitupun saat GP Inggris, rider yang mendapat julukan Top Gun itu berhasil meraih podium kedua.

Vinales pun mengaku, penampilan buruknya di GP Austria pekan lalu terjadi lantaran dirinya salah memilih ban. Hal ini lah yang membuat dirinya kesulitan mengendalikan kuda besi di Sirkuit Red Bull Ring pekan lalu.

Baca juga: Alasan MotoGP Terapkan Sprint Race Musim Depan

“Saya bersenang-senang di lap pertama. Saya menyalip beberapa pebalap dan mengejar kelompok yang berada di depan,” ucap Vinales dikutip dari Speedweek, Selasa (23/8/2022).

“Tapi, setelah lima lap saya menghancurkan ban. Keausan ban membuat saya sulit mengerem motor dan berbelok di tikungan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, cuaca di Sirkuit Red Bull Ring memang sulit diprediksi dan tidak pasti. Namun, rider asal Spanyol itu memprediksi akan turun hujan dan balapan akan berlangsung dengan trek yang basah.

Tetapi, ternyata hal itu tak terjadi. Inilah yang membuat Vinales kecewa karena sudah salah dalam mengganti ban.

“Ban belakang lunak adalah pilihan yang salah, kami seharusnya mengambil ban sedang. Ketika saya melihat ban memburuk, saya berharap hujan. Saya berada di urutan kelima dan dekat dengan puncak," kata Vinales.

Baca juga: Adu Kabin Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Unggul?

"Kami sedikit kecewa karena kami bisa menunjukkan balapan yang kuat. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan melakukan yang lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.