Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Avanza Mendominasi SPK Toyota di GIIAS 2022

Kompas.com - 23/08/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partisipasi Toyota di ajang pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mendapat sambutan positif dari masyarakat. All New Avanza menjadi mobil yang paling laris.

Hal ini terbukti selama sebelas hari penyelenggaraan pameran dari 11 – 21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih SPK sebanyak 5.434 unit.

“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ucap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Baca juga: Carens dan Sonet Jualan Paling Laris KIA di GIIAS 2022

Dari total perolehan SPK Toyota, tercatat ada lima model yang memiliki kontribusi terbesar.

Mulai dari All New Avanza sebanyak 926 unit, yang mendominasi 17 persen dari total pemesanan.

Kemudian Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen), dan Rush sebanyak 456 unit (8 persen).

Tak hanya itu, produk dari brand Toyota Gazoo Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen dengan rata-rata di atas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

All New Toyota GR 86 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Mobil ini digunakan Gazoo Racing turun di ajang World Rally Championship (WRC).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Toyota GR 86 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Mobil ini digunakan Gazoo Racing turun di ajang World Rally Championship (WRC).

Pada ajang GIIAS 2022, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Hal ini sebagai wujud komitmen Toyota untuk mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Selain itu, secara spesial Toyota menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap, untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat.

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybrid (61,4 persen), Corolla Altis Hybrid (24,5 persen), Corolla Camry Hybrid (6,6 persen), dan C-HR Hybrid (5,3 persen).

Tak lupa Henry juga mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya.

Toyota senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars untuk memberikan Happiness for All.

Baca juga: Gaikindo Sebut Animo Masyarakat terhadap Mobil Listrik Meningkat

“Dan kami harap, kehadiran Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com