Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Mu-X 4x4 Mulai Dibeli Konsumen Pehobi

Kompas.com - 23/08/2022, 16:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan Mu-X sejak GIIAS 2021. Saat itu, Mu-X cuma tersedia satu pilihan varian, pakai transmisi otomatis dan penggerak 4x4.

Memang, Isuzu berniat Mu-X ini digunakan untuk kerja, jadi soal fitur tidak selengkap yang dijual di Thailand. Bahkan dari eksteriornya pun terlihat simpel, seperti pelek yang ukurannya tidak terlalu besar.

Lalu, setelah hampir satu tahun dijual, ternyata Mu-X tidak cuma digunakan untuk kalangan bisnis saja. Hal ini seperti yang diungkapkan Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI kepada Kompas.com.

Baca juga: Isuzu Pernah Jual Sasis Bus Besar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Isuzu Mu-X racikan Arctic TrucksCARSCOOPS.COM Isuzu Mu-X racikan Arctic Trucks

"Mu-X 4x4 juga ternyata ada penggunaan bukan untuk bisnis, enggak gede lah (jumlahnya). Ada lah yang hobi-hobi," kata pria yang akrab disapa Aat kepada Kompas.com, belum lama ini.

Tapi, Aat mendapatkan komentar kalau dibandingkan dengan Mu-X yang lama, terutama 4x2, model terbaru ini down spec. Memang sebelumnya Mu-X tersedia varian Royale dengan fitur-fitur yang lengkap.

"Tapi kalau dibandingin 4x4 yang lama ini upgrade karena sudah matik. Mu-X yang lalu 4x4-nya pakai transmisi manual," ucap Aat.

Baca juga: Ini Lama Masa Berlaku Hasil Uji Emisi Kendaraan Bermotor


Tapi kalau bicara fitur, Aat memberi bocoran kalau akan hadir Mu-X dengan fitur yang lebih lengkap. Mu-X ini nantinya juga tersedia dalam pilihan penggerak 4x2, jadi lebih cocok untuk di jalan perkotaan.

"Tunggu lah 4x2-nya (Mu-X yang baru). kami masih perlu waktu," kata Aat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com