Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Pole Position, Peluang Gresini Racing Naik Podium

Kompas.com - 21/08/2022, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing punya peluang yang cukup bagus untuk naik podium pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, Enea Bastianini berhasil raih pole position.

Kedua pebalap tim yang disponsori Federal Oil ini masuk sepuluh besar pebalap tercepat pada MotoGP Austria 2022. Selain Bastianini yang dapat pole position, Fabio Di Giannantonio juga start dari posisi kesepuluh.

Baca juga: Gresini Racing Selangkah Lagi Naik Podium Pada MotoGP Inggris

Bastianini mencetak rekor baru di Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap asal Italia ini mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28,772 detik tentunya bikin bangga para penggemarnya yang menantikan menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini mengakui dirinya mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga hari Sabtu. Meski begitu, dia mengaku masih lebih liar lagi.

Baca juga: Gresini Racing Kesulitan Raih Posisi Start Bagus di MotoGP Inggris

"Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pebalap dan bertekad menjadi yang teratas,” katanya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Sementara rekan setim yang akrab disapa Diggia, mengatakan, dirinya tidak mudah bisa tembus di kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan.

"Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat di balapan nanti,” ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Pembalap bernomor start 49 ini mengungkapkan bahwa hasilnya berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat.

"Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com