Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Tawarkan Pilihan Mobilitas Lengkap di GIIAS 2022

Kompas.com - 21/08/2022, 15:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski tanpa produk baru, DFSK tetap meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang hingga 21 Agustus 2022.

Jajaran produk yang disajikan tak hanya dari model konvensinal dengan mesin bensin, tapi juga mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang dibawa untuk menunjukkan komitmen mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Beberapa diantaranya mobil listrik mungil berkonsep city car yang digadang-gadang jadi rival Wuling Air ev. Selain itu, produk kendaraan niaga ringan pertama berbasis listrik yang ditawarkan sebagai mobilitas perkotaan serta kebutuhan bisnis logistik, yakni DFSK Gelora E, juga tak absen.

Menariknya, DFSK Gelora E tampil tak hanya dalam bentuk standar, tapi ada yang sudah berupa konsep sebagai transportasi umum, tepatnya sebagai feeder dari Tansjakarta.

Baca juga: Hyundai Klaim Kantongi 1.000 SKP Stargazer di GIIAS 2022

Hal tersebut tak lepas dari jalinan kerja sama antara DFSK dan Transjakarta yang resmi dilakukan pada hari pertama pembukaan GIIAS 2022. Gelora E dipilih menjdi solusi mobilitas masyarakat Ibu Kota yang efisien, ramah lingkungan, dan bebas polusi.

"DFSK senantiasa menampilkan kendaraan listrik dari tahun ke tahun sebagai bentuk komitmen dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan adanya pameran ini, harapannya bisa membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya, beberapa hari lalu.

"Kerja sama dengan Transjakarta ini menjadi bukti bahwa DFSK Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan dan efisien untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Fiqi.

Bentuk keseriusan DFSK bermain di segmen kendaraan listrik sudah dibuktikan dengan menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) pertama yang memasarkan model niaga melalui Gelora E.

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

DSFK di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL DSFK di GIIAS 2022

Mobil ini dijual dengan harga Rp 475 juta untuk tipe blind van, dan Rp 575 juta untuk minibus. Tak hanya sebagai solusi mobilitas tanpa emisi di Ibu Kota, Gelora E juga ikut berperan sebagai moda ramah lingkungan di beberapa kawasan wisata prioritas yang jadi unggulan pemerintah Indonesia.

Mini EV, dihadirkan untuk melihat respon dari masyarakat terhadap mobil mungil berbasis listrik yang bisa menemani aktivitas di perkotaan tanpa bahan bakar. Dimensi yang ringkas membuat mobil ini cocok digunakan bermobilisasi di tengah kemacetan Ibu Kota.

Mini EV memiliki dimensi compact dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Untuk sektor kaki-kaki, mobil listrik mungil ini menggunakan ukuran pelek 12 inci untuk mengimbangi tampilan yang kemudian disandingkan dengan ban khusus EV 145/70.

Urusan performa, Mini EV dirancang menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk yang di salurkan ke roda belakang.

Meski belum ada kejelasan kapan bakal dipasarkan, namun sebelumnya sudah ada bocoran terkait estimasi harga bila dikemudian hari bakal diluncurkan dengan banderol yang kompetitif, bahkan di bawah Rp 200 Juta.

Baca juga: Toyota Agya 1.0 Hilang dari Situs Resmi, Sinyal Stop Produksi?

DFSK Mini EV GIIAS 2022DFSK DFSK Mini EV GIIAS 2022

Selama ajang GIIAS berlangsung sampai 21 Agustus 2022, DFSK memberikan beberapa keuntungan bagi konsumen yang melakukan transaksi terhadap produk-produk yang disajikan.

Calon konsumen DFSK berkesempatan mendapatkan lucky draw untuk memenangkan hadiah langsung berupa iPhone 13 Pro Max, logam mulia, Mi TV 43 inci, voucer belanja, hingga voucer BBM dengan nilai total puluhan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com