Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Pakai Mobil Toyota Tanpa Harus Memiliki Hadir di Jawa Barat

Kompas.com - 19/08/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Tak hanya produk dan ragam program penjualan, dalam ajang GIIAS 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga turut membawa layanan Kinto bagi pengujung yang ingin menggunakan mobil Toyota tanpa harus memiliki.

Kinto merupakan program usership Toyota yang memungkinkan pelanggan bisa menggunakan mobil dengan sistem subscription, tanpa perlu mengkhawatirkan biaya-biaya lain, seperti pengurusan surat-surat, asuransi, pajak, perawatan, perbaikan, dan lainnya.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Kinto hadir sebagai salah satu respon Toyota terhadap pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke penggunaan kendaraan tanpa memilikinya atau usership.

Baca juga: Mulai Banyak yang Cari Mobil Hybrid Toyota

Kondisi ini mendorong terciptanya layanan Kinto yang dapat mengakomodasi segmen baru di masyarakat dengan kecenderungan suka hanya menggunakan tanpa memiliki.

"Toyota selalu berupaya menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Dengan hadirnya layanan Kinto, diharapkan dapat menjadi alternatif dan cara terbaru bermobilisasi pengguna mobil di Indonesia dengan solusi berlangganan mudah dan tidak repot," kata Anton dalam keterangan resminya, Kamis (18/8/2022).

Sejak meluncur 2 tahun lalu, Kinto diklaim mendapatkan respon positif. Hal ini tercermin dari pertumbuhan tahun ke tahun di mana pencapaian 2022 mengalami kenaikan lebih dari 16 kali lipat dibanding 2020, dan lebih dari 4 kali lipat dibanding tahun lalu.

Guna mengakomodir kebutuhan pelanggan yang beragam, sejak Agustus 2022 Kinto One Ekonomis melakukan peningkatan pelayanan.

Toyota meluncurkan Kinto One Ekonomis Short-Term yang menawarkan tenor lebih pendek untuk memberikan layanan yang lebih fleksibel dari segi durasi berlangganan bagi pelanggan.

Baca juga: DFSK Mini EV Goda Pengunjung GIIAS 2022

"Hadirnya Kinto One Ekonomis Short-Term merupakan upaya Toyota menyediakan layanan yang lebih fleksibel dari segi tenor untuk memberikan opsi lebih banyak pada pelanggan yang membutuhkan mobil dalam waktu singkat dan tanpa repot," ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM.

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

Tak hanya itu, Kinto juga mulai melakukan pelebaran sayap layanan ke seluruh wilayah Pulau Jawa. Pada Agustus ini, akan dimulai dari Jawa Barat dengan menambah cakupan area setelah sebelumnya hanya bermain di Jabodetabek.

Pada ajang GIIAS 2022, Kinto memberikan benefit tambahan kepada pelanggan berupa cashback hingga Rp 2 juta dan diskon subscription fee hingga Rp 15 juta. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan direct gift Air Purifier dan Smart Watch dalam setiap transaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com