Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Motor listrik Alva One resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor merek lokal ini menggebrak dengan meluncurkan skuter listrik bergaya maxi.

Purbaja Pantja, Presiden Direktur Ilectra Motor Group (IMG), mengatakan, meski sudah meluncur pihaknya mengatakan belum menentukan target penjualan.

Baca juga: Benarkah Seal Saluran Masuk yang Bocor Bikin Mobil Boros BBM?

Tampilan baterai motor listrik Alva OneKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan baterai motor listrik Alva One

"Kita belum ada target, dalam arti kita sudah siapkan kapasitasnya, kita sudah siapkan pabriknya. Anomalinya kita lihat dari pasar seperti apa. Mudah-mudahan kita bisa menjual lebih cepat," kata dia yang ditemui di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

Menurut dia target tersebut merupakan angka internal yang tidak bisa dibuka sekarang. Adapun pengiriman pertama rencananya dilakukan pada November 2022.

"Secara internal secara target, tapi target itu tidak bisa saya sampaikan saat ini. Tapi mungkin salah satunya dari GIIAS ini kita bisa membuka sedikit banyak dari GIIAS 2022, tunggu tanggal mainnya. Sehingga kita bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Baca juga: Ulas Spesifikasi All New Subaru XV untuk Pasar Indonesia

Alva One meluncur dengan harga dengan Rp 34,9 jutaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Alva One meluncur dengan harga dengan Rp 34,9 juta

Panjta mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat. Pabrik dibangun pakai teknologi industri 4.0 dengan automated guided vehicle (AGV) dan mempunyai kapasitas 100.000 unit per tahun.

"Kenapa kita pikirkan ini, kita bisa secepat mungkin dan sebaik mungkin Indonesia bisa menjadi green juga. Jadi dengan ini tingkat adopsi yang ingin kita lakukan perpindahan orang dari motor bensin ke listrik," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com