Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Mendatangkan S-Presso ke Indonesia

Kompas.com - 12/08/2022, 15:43 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan dua mobil baru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya yang menarik perhatian adalah S-Presso.

Banyak yang menarik dari city car berukuran kompak ini. Selain desainnya yang atraktif, harga yang dibanderol juga sangat terjangkau jika dibandingkan kompetitornya.

Baca juga: Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

S-Presso dibekali dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc. Didatangkan langsung dari India secara utuh, mobil ini dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta) untuk tranmisi manual dan Rp 164 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS).

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, alasan Suzuki meluncurkan S-Presso karena ingin menambah jajaran mobil penumpang di Indonesia.

"Sebab, berdasarkan hasil studi kami, saat ini ada beberapa konsumen kami yang menginginkan mobil yang kompak, lincah, irit bahan bakar, dengan harga yang kompetitif," ujar Donny, kepada wartawan, saat peluncuran S-Presso, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Suzuki Lepas Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Hari ini

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Donny menambahkan, melihat dari situ, menurut Suzuki, S-Presso merupakan produk yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Suzuki S-Presso dilengkapi dengan mesin K10B, DOHC, 3-silinder, berkapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 67 tk pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com