Kompas.com - 11/08/2022, 10:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda ST125 Dax akan tampil perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor unik ini akan mejeng di booth Astra Honda Motor (AHM) di Hall 8 ICE, BSD City, Tangerang.

Sehari sebelum pembukaan pameran pada Rabu (10/8/2022), motor terlihat sedang dituntun jalan untuk masuk ke ruang pamer. Terlihat proporsi atau dimensinya sedang dan sedikit lebih besar ketimbang Monkey.

Baca juga: Toyota Pajang GR 86 di GIIAS 2022

Sebelumnya, Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan desain ST125 Dax tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Namun didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern.

Honda ST125 Dax akan tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. KOMPAS.com/Adityo Honda ST125 Dax akan tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, belum lama ini.

"Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda.

Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman mengatakan, ST125 Dax merupakan motor yang dapat melengkapi kebanggaan pemakainya yang berani tampil unik dan berbeda.

"Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Loman.

Baca juga: Jumlah Kendaraan Bermotor di Indonesia Tembus 149,7 Juta Unit

Honda ST125 Dax akan tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. KOMPAS.com/Adityo Honda ST125 Dax akan tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Seperti diketahui, ST125 Dax merupakan salah satu motor ikonik Honda yang baru punya generasi baru pada sekitar Maret 2022. Adapun Dax sendiri meluncur secara global sejak 1969.

ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape yang juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simple. Sementara itu logonya punya sentuhan kartun anjing Dachsund.

Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp 81.750.000 on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.