Bus Kuning UI Dioperasikan DAMRI, Beroperasi sampai Pukul 22.00 WIB

Kompas.com - 09/08/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI ingin mendukung kemajuan di dunia pendidikan, salah satu caranya adalah dengan berkolaborasi bersama Universitas Indonesia (UI).

Mulai 1 Agustus 2022, DAMRI menghadirkan sarana transportasi di kawasan UI yang dikenal juga dengan bus kuning. Hadirnya bus di kawasan kampus tentunya bisa memudahkan mahasiswa dan para pengajar melakukan mobilisasi di UI.

Bus DAMRI melayani rute keberangkatan dari Asrama Mahasiswa - Halte Menwa - Stasiun UI - Halte setiap fakultas dan sebaliknya.

Jam keberangkatan pertama mulai pukul 06.45 WIB hingga 22.00 WIB, dengan waktu keberangkatan setiap 4 menit sekali menyesuaikan kondisi keramaian halte.

Baca juga: 3 Bus Baru Laksana Merapat ke Arena GIIAS 2022 di BSD

Bus Kuning UI kini dioperasikan DAMRIDOK. DAMRI Bus Kuning UI kini dioperasikan DAMRI

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI, mengatakan, DAMRI antusias menghadirkan layanan transportasi di lingkungan kampus UI.

"Harapannya layanan transportasi ini dapat memudahkan mobilisasi mahasiswa hingga para pengajar di UI,” Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (9/8/2022).

Mahasiswa yang ingin menggunakan layanan DAMRI dapat menunggu di halte yang telah tersedia di lingkungan UI. Dengan tarif 0 rupiah alias gratis, mahasiswa dapat langsung menaiki bus secara aman dan nyaman.

Baca juga: Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu


Terdapat 10 armada yang dikerahkan DAMRI untuk melayani mahasiswa dan para pengajar di UI. Fikri mengatakan, hadirnya layanan ini merupakan program kerjasama DAMRI dengan UI untuk menyediakan layanan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya.

"Hadirnya DAMRI di lingkungan UI, dapat memacu kolaborasi dengan pihak kampus lainnya untuk menyediakan layanan bus di kawasan kampusnya. Selain itu, untuk hadirnya DAMRI juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih sering menggunakan angkutan publik." tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.