Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Kuning UI Dioperasikan DAMRI, Beroperasi sampai Pukul 22.00 WIB

Kompas.com - 09/08/2022, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI ingin mendukung kemajuan di dunia pendidikan, salah satu caranya adalah dengan berkolaborasi bersama Universitas Indonesia (UI).

Mulai 1 Agustus 2022, DAMRI menghadirkan sarana transportasi di kawasan UI yang dikenal juga dengan bus kuning. Hadirnya bus di kawasan kampus tentunya bisa memudahkan mahasiswa dan para pengajar melakukan mobilisasi di UI.

Bus DAMRI melayani rute keberangkatan dari Asrama Mahasiswa - Halte Menwa - Stasiun UI - Halte setiap fakultas dan sebaliknya.

Jam keberangkatan pertama mulai pukul 06.45 WIB hingga 22.00 WIB, dengan waktu keberangkatan setiap 4 menit sekali menyesuaikan kondisi keramaian halte.

Baca juga: 3 Bus Baru Laksana Merapat ke Arena GIIAS 2022 di BSD

Bus Kuning UI kini dioperasikan DAMRIDOK. DAMRI Bus Kuning UI kini dioperasikan DAMRI

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI, mengatakan, DAMRI antusias menghadirkan layanan transportasi di lingkungan kampus UI.

"Harapannya layanan transportasi ini dapat memudahkan mobilisasi mahasiswa hingga para pengajar di UI,” Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (9/8/2022).

Mahasiswa yang ingin menggunakan layanan DAMRI dapat menunggu di halte yang telah tersedia di lingkungan UI. Dengan tarif 0 rupiah alias gratis, mahasiswa dapat langsung menaiki bus secara aman dan nyaman.

Baca juga: Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu


Terdapat 10 armada yang dikerahkan DAMRI untuk melayani mahasiswa dan para pengajar di UI. Fikri mengatakan, hadirnya layanan ini merupakan program kerjasama DAMRI dengan UI untuk menyediakan layanan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya.

"Hadirnya DAMRI di lingkungan UI, dapat memacu kolaborasi dengan pihak kampus lainnya untuk menyediakan layanan bus di kawasan kampusnya. Selain itu, untuk hadirnya DAMRI juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih sering menggunakan angkutan publik." tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com