Crutchlow Siap Menggantikan Posisi Dovizioso Sampai Akhir Musim

Kompas.com - 08/08/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso memutuskan untuk pensiun lebih awal, tepatnya saat MotoGP San Marino. Masih tersisa enam seri lagi hingga musim ini berakhir.

Dovizioso menyadari performanya yang tidak kompetitif dan kesulitan untuk menggali potensi YZR-M1. Sehingga, dia pun memilih untuk pensiun dan menjadikan balapan di Italia nanti sebagai penutup karirnya.

Baca juga: Cal Crutchlow Lanjut Jadi Test Rider Yamaha

Untuk sisa enam seri musim ini, tim WithU Yamaha RNF akan dibantu oleh Cal Crutchlow. Test rider Yamaha tersebut kembali menjadi pebalap pengganti.

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP AustriaGold and Goose Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria

Crutchlow mengatakan, dirinya senang bisa balapan untuk enam seri terakhir untuk WithU Yamaha RNF MotoGP Racing Team. Pebalap asal Inggris ini akan mencoba memberikan informasi penting untuk mengembangkan M1.

"Saya pikir sama seperti tahun lalu, mengendari motor sebagai test rider Yamaha dan melakukan apa yang saya bisa untuk Yamaha untuk sisa musim ini di luar tugas sebagai test tider akan berjalan cukup baik," ujar Crutchlow, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021, Crutchlow Gantikan Vinales

Crutchlow menambahkan, dia akan mencoba untuk bersenang-senang. Tapi, tetap memiliki tujuan untuk mengumpulkan informasi berharga bagi Yamaha demi mengembangkan motornya.

Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021Dok. Yamaha Motor Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021

Sebelumnya, Crutchlow juga sempat menjadi pebalap pengganti ketika Maverick Vinales mengundurkan diri dari Yamaha pada pertengahan musim lalu.

Dengan mundurnya Dovizioso, ini jadi catatan kedua bagi Yamaha ditinggal pebalapnya di pertengahan musim. Meskipun, Dovizioso pamit secara baik-baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.