Pebalap Uji Honda Pilih Fokus Kembangkan Motor ketimbang Balapan

Kompas.com - 08/08/2022, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Stefan Bradl, pebalap uji Honda yang menggantikan posisi Marc Marquez saat menjalani penyembuhan, mengatakan, tugasnya sulit karena menjadi pebalap MotoGP sekaligus jadi test rider.

Sejak 2020, Bradl sudah menggantikan Marc di beberapa kesempatan. Sejak saat itu, dia semakin kencang. Namun, apa daya tetap jadi penghuni papan bawah dan finis di urutan belakang saat balapan.

Baca juga: Tidak Ada Pebalap Honda yang Masuk 10 Besar di MotoGP Inggris

Pebalap uji Honda Stefan Bradl menjajal prototipe motor 2022 Foto: Tuttomotoriweb Pebalap uji Honda Stefan Bradl menjajal prototipe motor 2022

"Ini sangat sulit. Level MotoGP sangat tinggi. Jarak antara tiap pebalap sangat pendek. Saat ini saya sudah beberapa kali balapan dan bertambah cepat, tapi jadi test rider dan balapan penuh, apalagi pakai wild card jadi makin sulit beberapa tahun terakhir," kata dia, dikutip GPOne.com, Senin (8/8/2022).

"Anda harus ekstrahati-hati dan mengalibrasi ulang analisis dan komentar. Meraih kecepatan dengan baik di mana di MotoGP itu merupakan tantangan yang sangat besar," kata dia.

Pebalap asal Jerman itu mengatakan, saat ini dia tidak fokus untuk tampil menekan dan mesti meraih hasil bagus saat balapan. Lebih dari itu, tugasnya ialah mengembangkan motor musim depan agar Honda tidak terpuruk seperti tiga musim terakhir.

Baca juga: Shuttle Bus Gratis GIIAS 2022 Hanya Tersedia di BSD dan Lebak Bulus

Stefan Bradl saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Stefan Bradl saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Saya tidak meluangkan mental dan energi saya untuk motor ini. Saya punya masalah dan tidak bisa kencang dengan motor ini. Kini saatnya fokus pada motor 2023. Balapan selanjutnya tidak sepenting menemukan solusi masalah agar musim depan kompetitif," kata dia.

"Saat nanti Marc kembali, dia akan terlibat dengan proyek ini. Dia punya kecepatan dan pengalaman. Sejauh saat dia kembali, kami akan bersama mengembangkan motor yang akan datang," kata Bradl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GPone


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.