Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Fazzio Meluncur di Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?

Kompas.com - 07/08/2022, 07:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah dipasarkan di Indonesia, Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected akhirnya meluncur di Negeri Gajah Putih. Dibandingkan dengan model yang hadir di Tanah Air, Fazzio Thailand memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedaan pertama terletak dari sisi harga, yang lebih mahal dibandingkan produk yang dipasarkan di Indonesia.

Disitat dari situs resmi Yamaha Thailand (6/8/2022), Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected dibanderol mulai 54.900 baht atau setara Rp 22,9 juta untuk versi standar, dan 56.600 baht atau sekitar Rp 23,6 jutaan untuk varian smart key.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

Yamaha Fazzio versi ThailandDok. Yamaha Thailand Yamaha Fazzio versi Thailand

Sementara itu, Fazzio 125 Hybrid Connected yang ditawarkan YIMM dijual Rp 21.890.000 untuk varian Neo, dan Rp 22.190.000 untuk varian Lux.

Perbedaan kedua terletak pada pilihan varian. Di Indonesia, skutik ini dipasarkan dua tipe berdasarkan karakter warnanya, yakni Neo untuk warna glossy dan Lux untuk warna doff.

Sedangkan Yamaha Fazzio di Thailand dibedakan dalam dua varian, yakni standar (hijau, merah, kuning, abu-abu) dan smart key (warna abu-abu-oranye dan hitam-hijau).

Baca juga: Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Motor retro ini secara umum sama dengan yang dijual di Indonesia, tapi terdapat satu fitur dari Fazzio 125 Hybrid Connected yang tidak terpasang di Tanah Air.

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected dipasarkan di Indonesia dengan dua varian berdasarkan karakter warnanya, yakni Neo untuk warna glossy dan Lux untuk warna doff.

Perbedaan selanjutnya terletak dari sisi fitur. Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand sudah dibekali fitur UBS (Unified Brake System).

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Yamaha Fazzio versi ThailandDok. Yamaha Thailand Yamaha Fazzio versi Thailand

Sistem rem terpadu ini bisa menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini bekerja saat rem belakang ditarik. Mirip-mirip dengan Combi Brake System (CBS) yang ada di Honda.

Adapun untuk fitur-fitur lainnya secara umum antara fitur Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected di Indonesia dan Thailand masih sama.

Antara lain motor ini sudah dibekali dengan Smart Key System dan Answer Back, teknologi Y-Connected yang bisa terintegrasi dengan smartphone.

Baca juga: Generasi Baru Ford Ranger dan Everest Bakal Masuk ke Indonesia

Yamaha Fazzio versi ThailandDok. Yamaha Thailand Yamaha Fazzio versi Thailand

Guna menunjang mobilitas sehari-hari, Fazzio sudah dibekali dengan kapasitas bagasi 17,8 liter, double hook carabiner, open pocket di sebelah kanan, serta socket charger di sebelah kiri dengan kompartemen yang tertutup, dan lampu hazard.

Area kaki-kaki pun demikian, peleknya pakai desain palang enam berukuran 12 inci dengan ban berprofil 110/70 pada depan dan belakang.

Begitu juga dengan mesin 125 cc satu silinder dengan daya maksimum 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Mesin ini memiliki teknologi hybrid yang membantu akselerasi dengan power assist yang bersumber dari baterai atau aki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com